Prodi Sastra Jepang Berangkatkan Delapan Mahasiswa  untuk Magang ke Negeri Sakura

Cawan WP : Ayu Wulandari
629

WAWASAN PROKLAMATOR,- Program Studi (Prodi) Sastra Jepang (Saje) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Bung Hatta kembali memberangkatkan delapan mahasiswa untuk magang ke Jepang selama 1 tahun. Kedelapan mahasiswa diberangkatkan pada 23 Mei 2022 dan akan kembali di tanggal yang sama tahun depan, Sabtu (28/05/2022).

Program ini diadakan untuk memberi nilai tambahan di luar penguasaan Bahasa Jepang dan pengalaman hidup di Negeri Sakura. Adapun persyaratan yang harus dimiliki untuk bisa magang, yaitu sertifikat Ujian Kemampuan Bahasa Jepang (UKBJ) minimal tingkat 4 untuk bisa mengurus paspor.

Eduardus Agusli, M.Si dosen Prodi-Saje bagian administrasi, mengungkapkan, tempat magang mahasiswa berbeda, namun tetap dalam perusahaan yang sama. Harapan kedepannya untuk mahasiswa adalah semuanya bisa diberangkatkan ke Jepang.

“Penempatan mahasiswa magang tidak dalam satu lokasi, tetapi perusahaan yang menjalin kerja sama tetap sama. Harapan saya untuk mahasiswa Saje kedepannya, seluruhnya  bisa pergi ke Jepang,” ungkapnya.

Leonardo Osman, mahasiswa Saje angkatan 2018 yang mengikuti magang, memaparkan, persiapan yang dibutuhkan sangatlah banyak untuk bisa diberangkatkan ke Jepang. Adapun kendala yang dihadapinya, kurang percaya diri menjawab pertanyaan saat diwawancarai oleh perusahaan Jepang.

“Butuh waktu yang lama untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk keberangkatan ke Jepang, seperti UKBJ, paspor dan visa. Kendalanya hanya kurang percaya diri saat diwawancarai (mensetsu) jadi ragu saat menjawabnya,” paparnya.

Mahasiswa transfer Angkatan 2020, Isra Rizki, menjelaskan, rasa bahagia yang dalam karena bisa menjadi salah satu mahasiswa yang diberangkatkan ke Jepang dengan program magang tahun ini. Ia berharap, mahasiswa yang akan diberangkatkan untuk lebih semangat lagi dan mengikuti UKBJ maksimal tingkat 3 dan menguasai Bahasa Jepang dengan baik.

“Sangat bahagia bisa magang ke Jepang. Untuk mahasiswa Saje yang mendapatkan kesempatan magang selanjutnya harus mempersiapkan UKBJ tingkat 3 dan tata bahasa yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pandu Sahalam Wakili Universitas Bung Hatta dalam Temu Nasional BEMNUS ke-XIII
Delapan Orang Pengurus UKPM-WP Periode 2022/2023 Resmi Dilantik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pandu Sahalam Wakili Universitas Bung Hatta dalam Temu Nasional BEMNUS ke-XIII
Delapan Orang Pengurus UKPM-WP Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Menu