KPUM Gelar Bedah Visi Misi Calon Tunggal Ketua HMMPS-PGSD

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
384

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) tingkat Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menghelat Bedah Visi Misi Calon Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi (HMMPS) PGSD periode 2022/2023. Program ini dilaksanakan di Lobi Ruang Sidang, Gedung 2, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Rabu (25/05/2022).

Identitas kegiatan ini pada periode sebelumnya adalah Bedah Visi Misi Calon Ketua dan Wakil Ketua HMMPS PGSD Periode 2021/2022, karena saat ini calonnya tunggal maka dinamakan bedah visi misi. Acara ini mengusung tema Sukseskan Pemilihan Raya PGSD Universitas Bung Hatta yang Kondusif,  Transparan, dan Demokratis.

Rivaldo Ernaldo, Calon Ketua dan Ramos Triadinata sebagai wakilnya. Visi dari Pasangan Calon (Paslon) ini ialah HMMPS-PGSD akan mengupayakan menjadi organisasi yang berintergritas, bersinergi, dan solid  untuk masyarakat PGSD baik dibidang akademik maupun non akademik.

Adapun misi dari paslon tunggal ini sebagai berikut :

  1. Membangun komunikasi yang harmonis antar pengurus HMMPS, dosen, alumni dan masyarakat mahasiswa PGSD Universitas Bung Hatta,
  2. Mengoptimalkan HMMPS-PGSD periode 2022-2023 sebagai wadah dalam menampung aspirasi masyarakat mahasiswa PGSD Universitas Bung Hatta,
  3. HMMPS-PGSD periode 2022-2023 akan mengusahakan terciptanya kader-kader baru yang bersemangat dan bertanggung jawab dalam mengikuti kegiatan berlembaga,
  4. Mengoptimalkan potensi mahasiswa PGSD dalam bidang akademik dan non akademik, dan
  5. HMMPS-PGSD periode 2022-2023 akan mendahulukan kepentingan umum (Masyarakat PGSD Universitas Bung Hatta) dari pada kepentingan pribadi.

Ramos Triadinata, Calon Wakil Ketua HMMPS-PGSD periode 2022/2023, mengutarakan, ia termotivasi mendampingi calon ketua periode ini karena ingin mengabdi dan berkontribusi untuk Prodi PGSD. Ia juga berharap, kedepannya, semoga masyarakat prodi ini lebih solid dalam hal apa pun.

“Motivasi saya menjadi calon wakil ketua ialah untuk berpartisipasi dalam kelembagaan PGSD. Semoga rekan-rekan satu jurusan lebih kompak dalam hal apa pun,” utaranya.

Ketua Demisioner HMMPS-PGSD periode 2021/2022, Muhammad Alfikri, memaparkan, semoga apa yang telah disampaikan melalu bedah visi misi tadi bisa terwujud dengan baik. Mudah-mudahan bisa amanah, bertanggung jawab, dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Hendaknya, semua Program Kerja (Proker) bisa terlaksana dan diterima oleh masyarakat PGSD.

“Semoga ketua dan wakil selanjutnya bisa bertanggung jawab atas visi misinya dengan baik. Mudah-mudahan proker yang diadakan bisa lancar,” paparnya.

Ketua KPUM tingkat Prodi-PGSD, Wafi Anshary, menuturkan, tujuan bedah visi ini  untuk memperkenalkan calon ketua dan wakilnya kepada masyarakat  PGSD. Sekaligus untuk mempromosikan himpunan di bawah keketuannya kepada masyarakat, sehingga banyak yang ingin masuk dalam lembaga ini.

“Tujuan agenda ini untuk mempublikasikan paslon HMMPS-PGSD. Selain itu, bedah visi misi untuk menarik minat masyarakat prodi ini untuk masuk himpunan,” tuturnya.

Wafi juga menjelaskan, setelah bedah visi ini akan ada Open Recruitment (OR) terlebih dahulu, setelahnya akan diselenggarakan pelantikan. Walaupun calon tunggal, kegiatan ini tetap dilaksanakan untuk memikat masyarakat PGSD untuk ikut serta dalam himpunan.

“KPUM menunggu paslon ini OR dahulu, setelah itu baru kami adakan pelantikannya. Harapan diadakannya bedah visi misi ini bisa memancing ketertarikan masyarakat PGSD yang ingin masuk himpunannya,” jelasnya.

Febri Azhari, salah satu peserta bedah visi misi, menyampaikan, ia sangat antusias dengan acara ini karena bisa lebih mengenal  calon ketua dan wakilnya. Ia berharap, semoga calon pemimpin periode saat ini bisa bekerja keras sesuai visi misi yang mereka sampaikan.

“Mengikuti acara ini bisa mengetahui arah dan tujuan visi misi calon pemimpin berikutnya terhadap perkembangan PGSD kedepannya. Mudah-mudahan calon ketua dan wakilnya bersungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-citanya,” ucapnya.

Sejalan dengan Febri, Hanifa Aisy, berkesan, acaranya sangat menarik, semoga kedepannya acara seperti ini bisa lebih diramaikan lagi karena sangat bermanfaat. Ia berharap semoga paslon ini bisa meningkatkan kinerja di himpunan.

“Kegiatannya sangat menarik karena bisa menambah pengetahuan kita dalam dunia kelembagaan kampus. Semoga calon ketua beserta wakilnya bisa mengadakan inovasi baru di HMMPS PGSD,” tutupnya

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Delapan Orang Pengurus UKPM-WP Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Hari Kedua BAF, Latih Mahasiswa untuk Olah Data dengan Aplikasi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Delapan Orang Pengurus UKPM-WP Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Hari Kedua BAF, Latih Mahasiswa untuk Olah Data dengan Aplikasi
Menu