Hari Kedua BAF, Latih Mahasiswa untuk Olah Data dengan Aplikasi

Cawan WP: Enjela Julia Putri
423

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hari kedua pelaksanaan Bung Hatta Accounting Fair (BAF) menghelat pelatihan yang bertajuk Analyzing The Quantitative Data Using Smart PLS. Kegiatan ini diadakan di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Selasa (24/05/2022).

Ketua Pelaksana (KP), Faizi M, memaparkan, PLS adalah sejenis aplikasi pengolahan data yang dipergunakan mahasiswa, juga sebagai syarat utama untuk skripsi. Ia juga menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan  kegiatan ini yaitu untuk mengolah data dan untuk penilaian mahasiswa.

“PLS merupakan aplikasi pengolahan data yang digunakan mahasiswa juga syarat untuk skripsi. Tujuannya, untuk mengolah data dalam skripsi serta penilaian mahasiswa,” paparnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi, Ririn Oktaviani, menyampaikan, kegiatan PLS ini ditujukan untuk umum,  dan mengutamakan Mahasiswa Universitas Bung Hatta. Ia juga berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk partisipan yang ikut dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum dan mengutamakan mahasiswa di kampus kita.  Harapan saya, acara ini bisa bermanfaat untuk peserta dan tiap tahunnya pelatihan dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Mahasiswa Akuntansi angkatan 2018, Fikri Hamdi, mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantunya dalam mengolah data untuk memudahkan proses skripsi. Ia berpesan, lebih digiatkan lagi pelatihan yang memudahkan dan memberikan manfaat untuk mahasiswa.

“Acara ini sangat menarik, karena memudahkan saya yang tengah mengerjakan skripsi. Kedepannya, kegiatan seperti ini bisa lebih baik lagi dan bisa mengadakan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat lagi,” ungkapnya.

Nadya Noviarti, Mahasiswa Akuntansi angkatan 2018 lainnya, mengucapkan, kegiatan ini sangat bagus, karena acara seperti ini menambah wawasan baru baginya. Ia turut berpesan, kegiatan seperti ini bisa berjalan lancar dan rutin diadakan.

“Kegiatan ini sangat bagus karena menambah wawasan baru. Pesan saya, kegiatan seperti ini bisa berjalan lancar dan berharap agar diadakannya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini lagi,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

KPUM Gelar Bedah Visi Misi Calon Tunggal Ketua HMMPS-PGSD
Siap Mengemban Amanah, Kepengurusan DPMMU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

KPUM Gelar Bedah Visi Misi Calon Tunggal Ketua HMMPS-PGSD
Siap Mengemban Amanah, Kepengurusan DPMMU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Menu