Siap Mengemban Amanah, Kepengurusan DPMMU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik

Cawan WP: Feby Afifah Salfitri
1,374

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU) mengadakan pelantikan kepengurusan periode 2022/2023. Kegiatan ini berlangsung di Aula Balairung Caraka, Gedung B, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (23/05/2022).

Acara ini mengusung tema Bergerak Bersama dalam Satu Tujuan. Kegiatan ini bertujuan mengukuhkan kepengurusan baru. Agenda ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III, Dr. Hidayat, Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, M.H., dan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana (KP), Alvino Wahyu Pratama, memberi selamat pada Ketua Umum DPMMU yang dilantik secara resmi bersama jajarannya. Ia berharap, kepengurusan baru dapat membawa lembaga ini menjadi lebih baik lagi.

“Turut berbahagia dengan pengesahan kepengurusan baru. Semoga mantap dalam menjalankan tugas yang diberikan,” ujarnya.

Ketua Umum DPMMU Demisioner, Viqi Anshari, menjelaskan, ia berharap kepada kepengurusan baru agar tetap bisa menjaga nama baik Universitas Bung Hatta dari segi regional ke nasional. Ia juga menyarankan agar dapat mengejar ketertinggalan kita dengan kampus lain agar menyerap semua ilmu yang didapatkan jika menghadiri acara di universitas lain.

“Harapan saya kepada rekan-rekan yang duduk di kursi DPMMU periode 2022/2023 agar selalu menjaga pamor kampus kita. Ketika mendatangi acara di universitas lain, semoga teman-teman bisa menyerap ilmu yang disampaikan sebanyak mungkin agar menerapkannya di Universitas Bung Hatta,” jelasnya.

Nurul Hidayatul Husna, Ketua DPMMU periode 2022/2023, memohon izin untuk mengemban amanah bersama kepengurusan barunya selama satu periode. Ia juga berterima kasih kepada anggota sebelumnya karena sudah bekerja keras untuk mengabdi pada masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta.

“Kepemimpinan tanpa kepengurusan tidak ada artinya. Terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya, dan untuk rekan-rekan pada periode saya, mari kita bekerja sama menjalankan visi misi demi Universitas Bung Hatta yang lebih maju,” paparnya.

Suamperi, memaparkan, kegiatan kemahasiswaan yang penting dan rutin dilaksanakan yaitu Musyawarah Besar (Mubes) dan pelantikan. DPMMU sudah menjalankan mubes, dan sekarang pelantikan kepengurusan baru. Anggota periode sebelumnya berhasil menjaga marwah lembaga ini. Semoga kepengurusan periode sekarang bisa menjalankan Program Kerja (Proker) dengan baik.

“Terima kasih kepada kepengurusan yang telah demisioner. Selamat untuk anggota DPMMU baru, semoga tidak lengah melaksanakan proker dan bisa menghasilkan program yang tidak monoton,” paparnya.

Hidayat, menuturkan, tema yang diangkat menyinggung bergerak bersama, topik ini ia artikan sebagai bersinergi. Peran aktivis kampus ialah mengupayakan masyarakat mahasiswa bekerja sama agar menjadi produktif.

“Tema pelantikan ini sangat bagus karena melambangkan mahasiswa yang mau bekerja dan bergerak bersama. Harapannya dengan tajuk ini bisa menghasilkan penuntut ilmu yang produktif dan siap untuk berlembaga,” tuturnya.

Salah satu anggota yang dilantik pada kepengurusan DPMMU Periode 2022/2023, Ridhatulghina Davizy, mengatakan, acaranya berjalan sukses berkat kerja keras panitia. Ia berharap, lembaga selingkungan kampus ikut turut membantu dan bekerja sama dalam menjalankan fungsi, visi dan misi Universitas Bung Hatta sesuai dengan tema pelantikan kali ini.

“Pelantikan ini berjalan lancar karena kinerja panitia yang cepat tanggap. Mudah-mudahan lembaga lain ikut serta dalam melaksanakan tujuan untuk Universitas Bung Hatta yang lebih baik,” ucapnya.

Sejalan dengan Ghina, Ikhsanul Fikri berharap Program Kerja (Proker) yang dijalankan DPMMU lancar kedepannya. Ia juga menambahkan, kedepannya kepengurusan baru dapat menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Semoga kedepannya hal-hal yang dilakukan DPMMU dapat berjalan lancar. Mudah-mudahan dapat mengemban amanah dengan baik,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Hari Kedua BAF, Latih Mahasiswa untuk Olah Data dengan Aplikasi
Asah Minat Investasi, HMJ Akuntansi Kembali Gelar Bung Hatta Accounting Fair

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Hari Kedua BAF, Latih Mahasiswa untuk Olah Data dengan Aplikasi
Asah Minat Investasi, HMJ Akuntansi Kembali Gelar Bung Hatta Accounting Fair
Menu