Asah Minat Investasi, HMJ Akuntansi Kembali Gelar Bung Hatta Accounting Fair

Cawan WP: Nada Salsabilla
414

WAWASAN PROKLAMATOR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi menggelar kegiatan Bung Hatta Accounting Fair. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Senin (23/05/2022).

Acara kali ini memiliki 4 rangkaian kegiatan, yaitu Seminar Nasional yang mengusung tema Ku Jawab Problem Finansialmu dengan Gaya Investasi Milenialku. Kemudian pelatihan yang bertajuk Analyzing The Quantitative Data Using Smart PLS, serta acara Smart Student Accounting Competition (SSAC) dengan tema Show Your Accounting Skills to be A Golden Future Generation, terakhir yaitu bazar.

Kegiatan dilaksanakan mulai 23 hingga 25 Mei 2022. Setelah itu disusul dengan acara terakhir, bazar yang dilaksanakan 06 sampai 09 Juni 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana, Feizi M, mengatakan, kegiatan berjalan lancar dan membutuhkan waktu persiapan 3 bulan. 62 orang panitia turut terlibat dalam perhelatan kali ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan  berharap kegiatan ini terus terlaksana setiap tahunnya.

“Alhamdullilah acara kita berjalan sesuai dengan rencana dengan persiapan kurang lebih 3 bulan. Terima kasih kepada 62 orang panitia yang berperan dalam kegiatan kali ini,” ucapnya.

Di samping itu, ketua HMJ Akuntansi, Ririn Oktaviani, memaparkan, event ini merupakan program wajib Akuntansi yang dilakukan setiap tahunnya. Acara ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan dan panitia sudah bekerja secara maksimal untuk menyukseskan acara yang dilaksanakan offline.

“Acara ini merupakan program tahunan Jurusan Akuntansi yang terdiri dari 4 rangkaian kegiatan. Alhamdulillah untuk sekarang kita dapat melaksanakannya secara offline,” paparnya.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Herawati, Ak, CA, menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengasah soft skill dan menambah wawasan yang dimiliki oleh mahasiswa. Topik seminar kali ini cocok untuk generasi muda atau generasi milenial yang nantinya akan menjadi wirausaha dengan memiliki ide yang cemerlang.

“Seminar ini dapat melatihan keterampilan mahasiswa. Disamping itu tema yang dipilih cocok untuk generasi saat sekarang ini,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Guru Tenaga dan Kependidikan Dinas Pendidikan (GTK-Disdik) Sumatera Barat (Sumbar), Barlius, MM, menjelaskan, dalam dunia pendidikan yang terpenting itu adalah jiwa entrepreneur. Wirausaha itu tidak untuk diceritakan dan dihafalkan, tetapi untuk dipraktikkan. Generasi milenial sekarang memiliki keinginan yang besar untuk menjadi seorang pengusaha.

“Jiwa berbisnis merupakan hal penting dalam pendidikan yang harus dipraktikkan. Perkembangan zaman berpengaruh besar bagi generasi milenial untuk menjadi seorang entrepreneur,” jelasnya.

Putri Maya Sari, Mahasiswi Jurusan Akuntasi angkatan 2021, berkesan, event ini sangat menyenangkan sehingga tidak merasa bosan selama berlangsungnya kegiatan. Ia turut  berharap, kegiatan ini terus terlaksana kedepannya dengan konsep yang lebih meriah dan asyik lagi.

“Acaranya menghibur sampai-sampai saya merasa tidak jenuh. Harapan saya kedepannya lebih semarak lagi,” kesannya.

Seiringan dengan Putri, Afzalur Rahman, Mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2018, merasa kegiatan ini sangat bermanfaat. Adanya seminar ini membuat dirinya bisa mengetahui cara berinvestasi menggunakan aplikasi. Ia berharap, untuk seminar selanjutnya bisa menggunakan aplikasi lainnya mengenai investasi.

Event ini sangat berguna bagi generasi muda yang ingin belajar investasi. Kedepannya, untuk seminar selanjutnya media lebih inovatif lagi,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Siap Mengemban Amanah, Kepengurusan DPMMU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Peduli Masyarakat, UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Gelar Donor Darah

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Siap Mengemban Amanah, Kepengurusan DPMMU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Peduli Masyarakat, UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Gelar Donor Darah
Menu