Peduli Masyarakat, UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Gelar Donor Darah

Cawan WP : Ayu Wulandari
354

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator mengadakan kegiatan donor darah. Mengusung tema Setetes Darah untuk Harapan yang Besar. Kita Sehat, Mereka Selamat. Acara ini berlangsung di Perpustakaan Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (17/05/2022).

Acara ini dihadiri oleh Suamperi M.H, Pembina UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator dan lembaga selingkup kampus. Selain itu, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari 17 hingga 19 Mei 2022 yang tiap hari dilaksanakan bergantian di  Kampus Proklamator I, II, dan III Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana (KP), Dola Lova Rini, mengungkapkan, adanya kegiatan ini diharapkan bisa saling membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap, semoga acara ini akan terus berlanjut dan rutin diadakan.

“Melalui donor darah, kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Harapan saya kedepannya kegiatan ini akan tetap rutin diadakan,” ungkapnya.

Patupa Sihaan, Komandan UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, memaparkan, latar belakang kegiatan ini dari Program Kerja (Proker) divisi pelayanan. Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu pihak Unit Transfusi Darah (UTD) terkait minimnya pendonor darah saat pandemi ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu proker kepengurusan 2022/2023 di bawah naungan divisi pelayanan. Tujuan acara ini untuk membantu UTD karena kekurangan pendonor darah di masa pandemi saat ini,”paparnya.

Suamperi menjelaskan, di masa pandemi sebaiknya hilangkan stigma negatif terhadap berita hoax mengenai donor darah. Tanamkan pikiran untuk donor darah di masa pandemi ini akan tetap sehat.

“Hilangkan stigma negatif tentang bahaya donor darah ketika pandemi. Tanamkan dalam diri, masa pandemi ini menjadi pendonor akan tetap sehat,”jelasnya.

Very Andrian, Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia (STMIK) Padang, menjelaskan, rasa bahagia yang ia alami karena menjadi salah satu peserta donor darah. Menurutnya, donor darah bisa membantu orang yang membutuhkan.

“Bahagia karena bisa menjadi salah satu pendonor untuk masyarakat yang membutuhkan. Besar harapan saya agar kegiatan ini terus berlanjut kedepannya,”  jelasnya.

Selaras dengan Very, Nurjana, Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Angkatan 2020 memaparkan, menjadi salah satu peserta donor darah adalah harapan semua orang. Menjadi pendonor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Setelah donor darah badan juga akan menjadi sehat dan juga bermanfaat bagi orang lain.

“Menjadi pendonor adalah harapan semua orang, di samping mendapatkan pahala. Donor darah menjadikan tubuh sehat dan tentunya bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” tutupnya.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

 

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Asah Minat Investasi, HMJ Akuntansi Kembali Gelar Bung Hatta Accounting Fair
Keluarga Wisudawan Keluhkan Edaran Rektor Larang Masuk Area Wisuda

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Asah Minat Investasi, HMJ Akuntansi Kembali Gelar Bung Hatta Accounting Fair
Keluarga Wisudawan Keluhkan Edaran Rektor Larang Masuk Area Wisuda
Menu