Serba-serbi Pencapaian Wisudawan pada Wisuda Akademik ke- 77

(Cawan WP: Feby Afifah Salfitri)
602

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta sukses mengadakan Wisuda Akademik ke-77 secara offline. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta, Sabtu (14/05/2022).

Pengukuhan kali ini dibarengi dengan Dies Natalis ke-41 Universitas Bung Hatta, dengan jumlah wisudawan 577 orang. Mahasiswa yang mendapat penghargaan terdiri dari cumlaude dan aktivis kampus.

Viqi Anshary, Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU) Periode 2020/2021, Salah satu mahasiswa pencapai aktivis kampus, memaparkan, untuk sampai pada pencapaian ini awalnya dari magang di Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Hukum (BEMM-FH), lalu diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Fakultas Hukum (DPMM-FH). Ketika ada kongres, ia beritikad duduk di kepengurusan DPMMU.

“Pencapaian saat ini bisa saya raih karena berproses dari awal. Pertama-tama saya magang di BEMM-FH lalu menjadi ketua DPMM-FH, dan karena saya menyadari banyak hal perubahan yang harus dilakukan di universitas kita, lalu saya berkeinginan untuk menjabat di DPMMU,” paparnya.

Viqi juga menyampaikan, ia senang karena mendapat penghargaan ini dan berterima kasih pada masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta. Ia juga berpesan kepada Mahasiswa Baru (Maba) agar ikut serta berlembaga, agar membuat prestasi menjadi ciamik.

“Perasaan saya senang sekali karena diberkahi penghargaan ini. Saya mengimbau maba untuk aktif berorganisasi karena banyak hal yang dipelajari di lembaga tidak diajarkan di dalam kelas,” ucapnya.

Nadya Eka Putri, salah satu mahasiswa pencapai aktivis kampus, Bendahara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Suara Mahasiswa (Diorama) Proklamator periode 2017/2018, menuturkan, untuk mendapat gelar aktivis kampus ia selalu aktif dalam kegiatan organisasi yang ia ikuti. Kesan yang ia rasakan saat sekarang yaitu merasa bangga pada diri sendiri, karena semua jerih payahnya tidak sia-sia.

“Hal yang saya lakukan agar bisa menjadi aktivis kampus yaitu dengan selalu menyertai agenda UKM Diorama Proklamator. Saya merasa bangga karena usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia,” tuturnya.

Nadya turut memaparkan harapannya, mudah-mudahan apa yang dipelajari selama ini bisa bermanfaat dalam mencari pekerjaan. Ia juga sangat merekomendasikan maba untuk aktif berorganisasi.

“Ilmu yang dipelajari selama ini semoga bisa berguna di dunia pekerjaan. Saya sudah merasakan manfaat berorganisasi, jadi saya harap maba juga ikut berkecimpung di organisasi yang diminatinya,” paparnya.

Wilda Azizhah Suryanti, salah satu mahasiswa cumlaude dari Program Studi (Prodi) Prodi Ilmu Hukum angkatan 2018, mengutarakan, ia mengusahakan agar nilai tidak ada yang turun dari semester awal. Ia berupaya agar nilai di bidang Hukum Perdata terus meningkat, karena itu adalah bidang yang diminatinya. Perasaannya sangat senang karena hasilnya sesuai harapan.

“Supaya mendapatkan cumlaude, saya berikhtiar untuk selalu meningkatkan nilai. Sekarang saya merasa senang karena hal yang saya inginkan bisa tercapai dengan baik,” utaranya.

Wilda berpesan, jika ingin melakukan sesuatu jangan setengah-setengah jika ingin hasil yang baik. Ia berharap dengan pencapaian saat ini, bisa cepat mendapat pekerjaan yang diminati atau bisa lanjut tingkat pascasarjana.

“Ketika melakukan sesuatu, kita harus totalitas agar hasil yang didapatkan memuaskan. Harapan saya bisa mendapat pekerjaan yang saya suka atau bisa segera masuk ke Strata-2 (S2),” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Keluarga Wisudawan Keluhkan Edaran Rektor Larang Masuk Area Wisuda
Kembali Laksanakan Wisuda Luring, Begini Tanggapan Wisudawan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Keluarga Wisudawan Keluhkan Edaran Rektor Larang Masuk Area Wisuda
Kembali Laksanakan Wisuda Luring, Begini Tanggapan Wisudawan
Menu