577 Wisudawan Resmi Dikukuhkan pada Wisuda Akademik ke-77

(Cawan WP: Enjela Julia Putri)
754

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta mengadakan Wisuda Akademik ke-77 sekaligus memperingati Dies Natalis ke-41. Wisuda kali ini merupakan pengukuhan pertama yang dilaksanakan secara langsung selama pandemi yang diadakan di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (14/05/2022).

Rektor Universitas Bung Hatta, Tafdil Husni, MBA, memaparkan, Universitas Bung Hatta mengukuhkan 577 wisudawan pada Wisuda Akademik ke-77. Ia juga menyebutkan, hingga saat ini sebanyak 54.609 wisudawan sudah dilantik sejak awal berdirinya Universitas Bung Hatta.

“Pada momen berharga ini, pada Wisuda Akademik ke-77 Universitas Bung Hatta melantik 577 wisudawan.  Terhitung sejak berdirinya Universutas Bung Hatta telah meluluskan sebanyak 54.690 wisudwan,” paparnya.

Ia menambahkan, wisuda kali ini juga sekaligus memperingati berdirinya Universitas Bung Hatta. Juga, ia memohon izin untuk memberikan penghargaan kepada para pendiri Universitas Bung Hatta dan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan menamatkan bidang studinya.

“Hari ini kita memperingati tanggal berdirinya Universitas Bung Hatta, yang berdiri pada 20 April 1981. Pada kesempatan kali ini izinkan kami untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pendiri Universitas Bung Hatta. Atas nama pimpinan, rektor, maupun seluruh lembaga besar Universitas Bung Hatta  menyampaikan selamat atas keberhasilan menamatkan bidang studinya,” ucapnya.

Rektor turut menyampaikan terima kasihnya kepada para tamu undangan, yang telah menghadiri acara wisuda kali ini. Ia bersyukur karna bisa melaksanakan acara ini juga memohon maaf seandainya selama kegiatan ada hal-hal yang tidak berkenan.

“Terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara kami, mohon maaf jika seandainya pada kesempatan  ini ada hal yang tidak berkenan. Ucapan syukur karena  bisa melakukan acara wisuda ini walaupun yang dapat hadir hanya para wisudawan, dan orang tua tidak dapat masuk karena peraturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Rahmi, M. Si, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Bung Hatta.  Ia berharap impian yang dimiliki oleh wisudawan dapat segera tercapai dan segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan

“LLDIKTI menyampaikan ucapan selamat dan rasa gembira kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Bung Hatta. Semoga impian yang diperoleh bermanfaat bagi orang lain dan menjadi modal untuk mengabadikan diri dengan penuh kesungguhan, akreditasi, dan keikhlasan,” ucapnya.

Ia memaparkan, saat ini kereativitas dan inovasi menjadi kata kunci penting untuk memastikan pembangunan. Beliau juga menjelaskan kepada para mahasiswa, kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menyiapkan mahasiswa menjadi serjana yang tangguh.

“Kreativitas dan inovasi menjadi kata kunci penting untuk memastikan pembangunan Indonesia yang berkualitas. Mahasiswa yang sedang belajar di perguruan tinggi harus disiapkan menjadi pembelajar sejati, kebijakan MBKM merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh dan siap menjadi pemimpin,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kembali Laksanakan Wisuda Luring, Begini Tanggapan Wisudawan
Halalbihalal, Tradisi Tahunan Civitas Academica Universitas Bung Hatta untuk Tingkatkan Silaturahmi

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kembali Laksanakan Wisuda Luring, Begini Tanggapan Wisudawan
Halalbihalal, Tradisi Tahunan Civitas Academica Universitas Bung Hatta untuk Tingkatkan Silaturahmi
Menu