Tingkatkan Persaudaraan yang Dinamis, BEMM-FKIP Adakan Buka Bersama

Cawan WP : Feby Afifah Salfitri
255

WAWASAN PROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEMM-FKIP) menggelar acara Buka Bersama (Bukber). Kegiatan ini dilaksanakan di  Gedung B6 Aula Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Kamis (14/04/2022).

Agenda ini dihadiri oleh penceramah M. Tamrin, S.Ag.,M.Pd., perwakilan himpunan dari setiap Program Studi (Prodi) FKIP, Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU). Total peserta bukber adalah 59 orang. Program ini mengusung tema Meningkatkan Solidaritas dan Mempererat Silahturahmi dalam Bulan Suci Ramadhan.

Ketua Pelaksana (KP), Mutia Jasmine Wahyuni memaparkan, bukber ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi mahasiswa antar lembaga FKIP. Ia menuturkan, ada beberapa himpunan yang baru dilantik, maka acara ini juga bisa menjadi ajang perkenalan bagi anggota baru antar lembaga.

“Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan rasa persaudaraan antar lembaga di FKIP. Program ini juga sebagai wadah bagi mereka untuk mengenal masyarakat mahasiswa dari himpunan lain,” paparnya.

Tamrin dalam tausiahnya memaparkan, di dunia perkuliahan harus berusaha untuk berprestasi. Tidak hanya pandai dalam akademik, tetapi juga harus bisa menjaga hubungan baik dengan teman dan dosen. Beliau juga mengatakan, semua usaha itu harus dibarengi lewat menjaga hubungan baik dengan Tuhan.

“Kita harus pandai dalam bidang akademik, menjaga pergaulan dengan teman, serta menghargai dosen. Semua usaha yang kita lakukan juga harus didampingi dengan berdoa kepada Tuhan,” tuturnya

Salah satu peserta Bukber FKIP, Ikhsanul Fikri dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2020, menyampaikan, semua keperluan bukber sudah terpenuhi oleh panitia. Pengurus cepat tanggap dalam menyediakan makanan dan minuman. Ia berharap, pemilihan tempat  dimusyawarahkan dulu demi kenyamanan bersama.

“Kinerja panitia sudah bagus, mereka bisa mengelola acara dengan rampung sampai selesai. Harapan kedepannya, pemilihan tempat bisa dibicarakan secara saksama,” ucapnya.

Sejalan dengan Ikhsanul, Amaliah Husna, Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2020, mengutarakan, bukber yang dilaksanakan BEM FKIP berjalan lancar. Penyelenggara pandai memilih dan menyesuaikan makanan dengan bujet peserta. Ia berharap, semoga jumlah peserta lebih banyak di tahun depan.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, makanannya juga enak. Mudah-mudahan ditahun depan, pesertanya lebih ramai lagi,” tutupnya.

Wawasanproklamator.comJauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Stop Body Shaming
Aksi Demonstrasi Mahasiswa 11 April 2022

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Stop Body Shaming
Aksi Demonstrasi Mahasiswa 11 April 2022
Menu