Tips Membeli Peralatan Bullet Journal

Shenia Rohmah
126

WAWASAN PROKLAMATOR,- Bullet journalers memiliki peralatan yang sama. Pada artikel ini akan menjelasakan bagaimana membeli peralatan Bullet Journal (Bujo) yang bagus agar terlihat lebih indah.

1. Notebook journal
Ada banyak desain paper notebook, biasanya bujo lovers lebih menyukai dotted  (titik-titik). Karena titik-titik tersebut memudahkan kita mengukur tanpa harus menggunakan penggaris.

Memilih notebook journal dengan ketebalan Gram per Square Meter (GSM) di atas 100. Para bujo lovers menyarankan untuk memilih kertas diatas 100 GSM dan minimal 80 GSM supaya kertas tidak ghosting atau tembus pandang sehingga bisa digunakan hampir di seluruh alat tulis (stabilo, brush pen,crayon).

180* lay flat yakni notebook journal yang bisa dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan kita dalam melakukan desain journal. Notebook journal yang terkenal di kalangan bujo lovers yaitu Archer&Olive dan Notebook Therapy, berasal dari Amerika Serikat. Namun, ada beberapa brand lokal yang mempunyai kualitas notebook journal yang tidak jauh dengan Archer&Olive dan Notebook Therapy.

2.Brush pen
Barang yang terpenting dalam bujo, karena dalam dunia lettering sangat diperlukan brush pen karena sangat fleksibel. Ada beberapa brand yang bagus dalam lettering yakni Mildliner, Tombow, dan Crayola. Pastikan memilih brush pen water based (berkandungan air),bukan alkohol based (mengandung alkohol) karena akan tembus pandang di kertas.

3. Stickers
Kehadiran stickers dalam bujo untuk memperindah. Tidak hanya monoton dengan garisan warna-warni pulpen. Bahkan, stickers mempermudah sistem bujo tanpa harus mengambar.

4. Washi tape
Selotip yang berbahan kertas ini sangat mudah untuk disobek. Beberapa washi tapes yang hanya polos dengan warna atau gambar. Pilihlah dengan kebutuhan kalian. Biasanya, washi tape sering digunakan untuk journaling.

5. Drawing pen
Sakura Pigma Micron pulpen yang didesain untuk menggambar. Ada beberapa ukuran dari yang terkecil  003 ujung pena nya sangat tipis hingga ukuran 08.

Jika kalian bingung untuk memulai bujo yang bagus, kalian bisa melihat di aplikasi Pinterest, ada banyak sekali referensi desain yang estetik. Jika sudah terbiasa, kalian akan menemukan desain kalian sendiri dengan kebutuhan masing-masing.

Yang terpenting di dalam melakukan bujo ialah konsisten. Rasakan kebebasan kalian dalam berkreasi desain sistem bujo. Jangan takut untuk salah karena bujo adalah seni kalian bisa memperbaiki tanpa harus menghapus desain bullet journal kalian.

Wawasanproklamator.com  Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Tak ditemukan hasil apapun.

Prodi TRET Resmi Launching, Siap Terima Mahasiswa Baru 2022/2023
Kepengurusan UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Periode 2022/2023 Resmi Dilantik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Tak ditemukan hasil apapun.

Prodi TRET Resmi Launching, Siap Terima Mahasiswa Baru 2022/2023
Kepengurusan UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Periode 2022/2023 Resmi Dilantik
Menu