Di Kampus UBH, Maling AC Tertangkap Basah

Redaksi
810

WAWASAN PROKLAMATOR,- Pihak keamanan kampus berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian AC yang kerap membuat resah di lingkungan Universitas Bung Hatta, Kamis (18/9/2020).

Pelaku tersebut berinisial RN (24 tahun) melakukan aksinya di lingkungan kampus untuk menggasak AC, dan perangkat lain yang bisa dibawa pelaku.

“Mereka telah berulang kali beraksi di sejumlah lingkungan kampus bahkan juga di masyarakat,” ujarHendrasalah satu Satpam kampus UBH.

Lanjutnya, pelaku RN ditangkap saat melakukan aktivitas memisahkan bagian-bagian komponen AC di Gedung H kampus I. Pelaku tertangkap basah dengan barang bukti, saat hendak ingin membawa kabur barang hasil curian ke luar lokasi gedung

Saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri, sehingga kedua tangan pelaku harus di ikat secara paksa, “karena hendak lari dan melakukan perlawan, terpaksa harus dilakukan tindakan terukur,” ungkapnya.

Untuk menghindari amukan masa yang datang, pihak keamanan berinisiatif secara langsung membawa pelaku ke pihak kepolisian untuk proses hukum yang lebih lanjut.

Hendra menambahkan, hendaknya peristiwa terjadi yang pada saat ini tidak terjadi lagi, dengan komunikasi dan koordinasi dengan mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus, kasus-kasus pencurian yang terjadi tidak terjadi bisa di tanggulangi dan tidak ada lagi di masyarakat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

2 Orang Dosen Universitas Bung Hatta Menjadi Pemantik Diskusi Omnibus Law
Terkait Covid-19, Mahasiswa Universitas Bung Hatta Akan Laksanakan KKN-PPM Daring

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

2 Orang Dosen Universitas Bung Hatta Menjadi Pemantik Diskusi Omnibus Law
Terkait Covid-19, Mahasiswa Universitas Bung Hatta Akan Laksanakan KKN-PPM Daring
Menu