BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, GenBI Sumatera Barat Komisariat Universitas Bung Hatta Adakan Digital Marketing

Selasa, 29 Desember 2020 | 09:58:32 WIB Share
Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, GenBI Sumatera Barat Komisariat Universitas Bung Hatta Adakan Digital Marketing

WAWASAN PROKLAMATOR,- Peran mahasiswa sangat penting di zaman modern seperti saat sekarang ini, di dunia marketing tentu dituntut perlu adanya kreativitas yang nantinya akan bermanfaat untuk melaksanakan business plan. Salah satu program yang dapat diterapkan yaitu dengan adanya digital marketing. Generasi baru Indonesia (GenBI) Sumbar Komisariat Bung Hatta memanfaatkan peluang ini dengan mengadakan digital marketing dengan tema "Let"s Move to Cashless Society in Digital Era" yang berlangsung secara virtual via aplikasi Zoom Meeting, Minggu (27/12/2020).

Nopi Saputra, selaku Ketua Pelaksana mengemukakan pendapatnya tentang acara webinar tersebut. 

"Acara webinar ini sangat banyak sekali manfaatnya sehingga dapat menjadi peluang minat bagi mahasiswa untuk melakukan bisnis," tutur Nopi.

Ketua Komisariat Universitas Bung Hatta, Zulpan Effendi menyampaikan sepatah kata dalam pelaksanaan acara ini.

"Sangat luar biasa sekali antusias dari peserta webinar, diharapkan kegiatan ini mempunyai impact positif bagi mahasiswa dan UMKM yang ada untuk bertahan dimasa pandemi. Walaupun kegiatan perdana yang dilakukan memiliki beberapa kekurangan dan kesalahan tapi nantinya dapat dijadikan evaluasi yang lebih baik kedepannya," ujar Zulpan.

Muhammad Arif Pranata, sebagai Ketua Umum GenBI Sumbar memberikan tanggapan dan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan.

"GenBI berperan sebagai front liner Bank Indonesia yang nantinya dapat menyampaikan kebijakan bank Indonesia yang baru dikeluarkan kepada khalayak umum. Kegiatan ini sangat bagus di adakan supaya mahasiswa mempunyai ide dalam digital marketing, terwujudnya digitalisasi pada zaman sekarang yang berbasis online sehingga dapat memudahkan segala kegiatan. Apalagi kebijakan baru yang dikeluarkan Bank Indonesia yaitu Quick Response Indonesia Standart (QRIS) juga dibutuhkan masyarakat, sebab pembayaran non tunai saat ini sudah menjadi trend di masyarakat," tutur Arif.

Dr. Hidayat MT, selaku Wakil Rektor 3 menyampaikan sambutannya dalam acara kali ini.

"Generasi milenial apalagi GenBI Sumbar harus memiliki kreativitas yang kuat dengan adanya business plan dan ilmu digital marketing dimasa Covid-19 seperti saat ini, selain mendapat beasiswa mahasiswa juga harus memiliki strategi khusus untuk kedepannya agar menjadi kreatif," tutur Hidayat.

Vembi Fernando, selaku pemateri 1 dari CEO Info Sumbar menyampaikan poin-poin pembahasan yang terkait dengan tema kegiatan.

"Pada masa Covid-19 ini, mahasiswa bisa memanfaatkan waktunya dengan belajar bisnis, karena bisnis merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menghasilkan laba yang besar. Dalam digital marketing kita bisa membuat suatu bisnis plan agar para pembeli bisa tertarik untuk membeli produk yang akan kita jual. Terlebih di era digital saat sekarang lebih berfokus pada media online, siapapun bisa menjual produk di sosial media," ucap Vembi.

Senada dengan Vembi, Muhammad Fadil selaku pemateri 2 dan merupakan Koordinator Divisi LKM GenBI Sumbar yang juga mempunyai usaha jeruk sehat rakyat memberikan pendapat serta pandangan dari kegiatan saat ini.

"Pada era digitalisasi sekarang banyak sekali hal yang dilakukan serba online. Apalagi sekarang dengan adanya kebijakan baru dari Bank Indonesia yang mengeluarkan QRIS sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Manfaatnya seperti transaksi lebih cepat, peningkatan traffic penjualan, penurunan biaya pengelolaan uang tunai, mengikuti trend pembayaran non tunai, dan menimalisir penerimaan uang palsu," ungkapnya.

Peserta Webinar yang bernama Rahmad Abdillah dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang memberikan kesan dan pesannya dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya dari yang dulunya tidak mengerti dan paham tentang QRIS sekarang lebih paham. Apalagi pematerinya keren sekali dalam menyampaikan informasi seputar QRIS. Semoga seluruh mahasiswa bisa memakai dan memanfaatkan aplikasi ini dengan baik, dan dari penjelasan digital marketing diharapkan adanya daya tarik bagi mahasiswa untuk memulai bisnis plan," tutur Rahmad.

Silvia yuadmiras, selaku sekretaris GenBI Sumbar yang juga merupakan peserta webinar juga turut memberikan kesan dan pesan kegiatan Digital Marketing.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan UMKM di era digitalisasi pada masa pandemi, apalagi QRIS juga menawarkan manfaat yang bagus bagi pedagang kecil," ucap Silvia.

Dimas WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

 

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar