BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Duka Cita Atas Kepergian Mahasiswi PING 2018 Afdelia Putri

Senin, 22 Juni 2020 | 16:55:43 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Innalillahi wa innailaihi rajiun kabar duka kembali menyelimuti Universitas Bung Hatta. Salah seorang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan angkatan 2018 Universitas Bung Hatta, Afdelia Putri, mengalami kecelakaan tunggal yang merenggut nyawanya. Kecelakaan fatal tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIB, tepatnya di Jln. Gaung Padang, Minggu (21/06/2020).

Diduga almarhumah (Almh.) sedang melakukan perjalanan dari  Pesisir Selatan ke Padang, untuk mengambil beberapa perlengkapannya yang tertinggal di rumah kos.

Menurut Aulia Hayatul Husni sepupu dari Almh. yang juga merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  Universitas Bung Hatta,  korban sebelumnya berpamitan untuk mengambil barangnya yang berada di kos,  dan tiba-tiba keluarga mendapat kabar Almh. mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan.

"Saat setengah perjalanan tepatnya di Gaung,  beliau dikabarkan mengalami kecelakaan. Kecelakaan terjadi karena Afdelia hendak menghindari mobill truk yang searah dengannya, namun malang dikata saat akan menghindari truk tak sengaja ban motor Almh. masuk ke selokan dan mengakibatkan ia terpental dan jatuh,  akibatnya perut korban terlindas oleh truk yang sedang melaju tersebut. Sempat dilarikan ke rumah sakit,  namun nyawa korban tidak tertolong lagi," ujar Aulia.

Aulia juga menambahkan jika jenazah Afdelia akan dikebumikan di halaman rumah belakang, dan hingga kini jenazah belum disemayamkan.

"Almarhumah rencananya akan dimakamkan di halaman belakang rumah kami, di Pesisir, Nanggalo,  Kecamatan Koto XI Tarusan.  Namun hingga saat ini jenazah belum dikebumikan karena masih menunggu keluarga dari Jakarta datang melayat," tambahnya.

Berdasarkan informasinya yang diperoleh WePe, semasa hidupnya Afdelia Putri dikenal sebagai teman yang royal, baik, serta murah senyum kepada semua orang.  Afdelia berpulang ke sisi Allah SWT. diusia 23 tahun, Almh. sendiri lahir di Jakarta, tahun 1997. Keluarga yang ditinggalkan sangat kehilangan sosok yang ramah dan juga ceria.Semoga segala amal ibadah Almh. diterima oleh Allah SWT. serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

 

Dila WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar