BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Penipuan Mengatasnamakan Rektor Universitas Bung Hatta Kembali Terjadi

Kamis, 18 Juni 2020 | 19:04:58 WIB Share
Penipuan Mengatasnamakan Rektor UBH Kembali Terjadi

Pesan singkat yang diterima oleh mahasiswa yang menjadi target penipuan melalui via SMSĀ 

WAWASAN PROKLAMATOR,- Salah seorang mahasiswa Universitas Bung Hatta mendapat pesan singkat tentang permohonan setoran dana ke rekening tertentu. Penipuan ini menyasar mahasiswa penerima beasiswa. Salah satu yang menjadi target adalah Ahmad Khoiri dari jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) angkatan 2018.

Saat dikonfirmasi WePe, Ahmad Khori mengatakan informasi tersebut diperoleh melalui pesan singkat dan pesan tersebut berbunyi "Ass.. Sore, Ini Bpk Prof. Tafdil Husni (Rektor UBH) DGN Adanya SRT Ristekdikti-UBH. Pd MusimCOVID-19 Perihal Pnerimaan Beasiswa BI 2020. Rp.4 jt.Ditujukan Kpd Yth : Ahmad Khoiri (Mhs BSW BI UBH) Penerima Dana BeasiswaCOVID-19 Usulan UBH 2020. Proses Pencairan, Hrp Di Hub, Keug RISTEKDIKTI RI. Prof. Dr. WIJAYA (085341468xxx)".

Ia mengatakan dengan adanya kemajuan dan pembaharuan informasi, sehingga tidak mudah untuk termakan dengan unsur penipuan.

Ahmad Khoiri mengharapkan agar semua kalangan tetap hati-hati, karena dengan adanya kemajuan zaman dan teknologi tentunya semuanya bisa dilakukan, dan tidak mudah terpengaruh apalagi dijebak dengan cara demikian.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Diana Kartika, mengatakan penipuan tersebut telah ditindak lanjuti dan informasi telah di muat di website kampus. Diana Kartika menegaskan hendaknya mahasiswa tidak cepat termakan informasi yang belum ada kebenarannya dan tidak mengambil tindakan secara sendiri.

"Hari ini tidak ada yang gratis, tentunya kita sebagai kaum intelektual harus bijak menanggapi informasi tersebut," jelas Diana.

Maraknya pemberitaan yang demikian terjadi dikalangan mahasiswa, Diana Kartika juga mengajak agar mahasiswa, dosen, dan semua kalangan untuk selalu berhati-hati, tentunya bisa menjaga diri, dan tidak mudah terpancing dengan informasi yang belum benar atau Hoax.

Leo WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar