Thursday, August 05, 2021
Beberapa Sekretariat Di Pusgawa Mengalami Kemalingan

Beberapa Sekretariat Di Pusgawa Mengalami Kemalingan



WAWASAN PROKLAMATOR,- Beberapa sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bung Hatta yang berada di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUSGAWA) mengalami kemalingan (18/6/2020).

Dihentikannya aktivitas di kampus dikarenakan pandemi COVID-19 sehingga membuat semua mahasiswa harus mengosongkan sekretariat, kemudian setelah tidak adanya aktivitas di lokasi tersebut, beberapa waktu lalu Sekretariat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa dan UKM telah dibobol maling. Sejumlah iventaris seperti kipas angin, besi pelatihan, dan arsip berhasil diringkus.

Sekretariat yang berhasil dibobol maling diantaranya sekretariat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator, dan satu UKM yang tidak ingin informasi kehilangannya dipublikasi.

Fajri Indra Pratama Ketua BEMMU mengatakan matinya listrik dan tidak adanya penerangan dilokasi tersebut membuat ruang gerak pencuri semakin luas, dikarenakan gelapnya lokasi dan tidak terpantau oleh pihak keamanan kampus. Sehingga terjadinya kehilangan inventaris yang ada dibeberapa sekretariat.

Menindaklanjuti hal tersebut Ketua BEMMU melayangkan surat kepada pihak rektorat agar segera ditindak lanjuti dan listrik serta penerangan segera dihidupkan kembali seperti biasa.

"Kita sudah berikan surat kepada rektorat, diharapkan segera ditinjak lanjuti lebih cepat, agar tdak terjadi hal  yang sama," sebut Fajri.

Fajri menambahkan posisi kampus yang tidak adanya pagar mengelilingi kampus dan langsung berhadapan dengan pantai, tentunya memudahkan siapapun untuk masuk kampus dengan berbagai jalur yang ada ditambah lagi minimnya dan belum ketatnya penjagaan di lingkungan kampus sehingga menyebabkan terjadinya hal seperti ini.

Sementara itu Leonardus Gunawan yang merupakan Pimpinan Umum UKM-WP mengatakan, peristiwa yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran untuk kedepannya, agar hal tersebut tidak terjadi lagi, sehingga ketika mahasiswa meninggalkan sekretariat tidak mendapati rasa cemas dengan barang-barang inventaris yang ada.

"Kita harapkan ini tidak terjadi lagi, dan bisa menjadi cerminan untuk kita semua agar hal ini tidak terjadi selanjutnya," ujar Leo.

Redaksi

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai