BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Beberapa Sekretariat Di Pusgawa Mengalami Kemalingan

Kamis, 18 Juni 2020 | 18:51:11 WIB Share
Beberapa Sekretariat Di Pusgawa Mengalami Kemalingan

Ilustrasi Pixabay.com

WAWASAN PROKLAMATOR,- Beberapa sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bung Hatta yang berada di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUSGAWA) mengalami kemalingan (18/6/2020).

Dihentikannya aktivitas di kampus dikarenakan pandemi COVID-19 sehingga membuat semua mahasiswa harus mengosongkan sekretariat, kemudian setelah tidak adanya aktivitas di lokasi tersebut, beberapa waktu lalu Sekretariat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa dan UKM telah dibobol maling. Sejumlah iventaris seperti kipas angin, besi pelatihan, dan arsip berhasil diringkus.

Sekretariat yang berhasil dibobol maling diantaranya sekretariat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator, dan satu UKM yang tidak ingin informasi kehilangannya dipublikasi.

Fajri Indra Pratama Ketua BEMMU mengatakan matinya listrik dan tidak adanya penerangan dilokasi tersebut membuat ruang gerak pencuri semakin luas, dikarenakan gelapnya lokasi dan tidak terpantau oleh pihak keamanan kampus. Sehingga terjadinya kehilangan inventaris yang ada dibeberapa sekretariat.

Menindaklanjuti hal tersebut Ketua BEMMU melayangkan surat kepada pihak rektorat agar segera ditindak lanjuti dan listrik serta penerangan segera dihidupkan kembali seperti biasa.

"Kita sudah berikan surat kepada rektorat, diharapkan segera ditinjak lanjuti lebih cepat, agar tdak terjadi hal  yang sama," sebut Fajri.

Fajri menambahkan posisi kampus yang tidak adanya pagar mengelilingi kampus dan langsung berhadapan dengan pantai, tentunya memudahkan siapapun untuk masuk kampus dengan berbagai jalur yang ada ditambah lagi minimnya dan belum ketatnya penjagaan di lingkungan kampus sehingga menyebabkan terjadinya hal seperti ini.

Sementara itu Leonardus Gunawan yang merupakan Pimpinan Umum UKM-WP mengatakan, peristiwa yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran untuk kedepannya, agar hal tersebut tidak terjadi lagi, sehingga ketika mahasiswa meninggalkan sekretariat tidak mendapati rasa cemas dengan barang-barang inventaris yang ada.

"Kita harapkan ini tidak terjadi lagi, dan bisa menjadi cerminan untuk kita semua agar hal ini tidak terjadi selanjutnya," ujar Leo.

Redaksi

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar