BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Tolak Diskriminatif Agama, Pelita Padang Selenggarakan Diskusi Tentang Toleransi

Jumat, 12 Juni 2020 | 20:09:07 WIB Share
Tolak Diskriminatif Agama, Pelita Padang Selenggarakan Diskusi Tentang Toleransi

Partisipan sedang mengikuti diskusi online yang diselenggarakan oleh Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Padang Jumat (12/6/2020) di Aplikasi Zoom

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dalam rangka meningkatkan wawasan dan sosial keberagaman, Pemuda Lintas Agama (Pelita) kota Padang selenggarakan diskusi asik soal toleransi, Jumat (12/6/2020) diskusi dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Murnilam Lase merupakan Moderator diskusi menuturkan menurunnya rasa solidaritas antar umat beragama tentang toleransi maupun keberagaman, sehingga perlunya kegiatan diskusi toleransi diadakan, dengan demikian momen ini dapat menjadi peluang untuk merajut keberagaman, dan membangun kemanusiaan yang lebih baik lagi.

Peran semua elemen tentunya sangat berpengaruh besar untuk menjaga dan merawat keberagaman yang ada, mengingat kondisi saat ini yang sulitnya peran lintas agama untuk secara langsung terjun kepada khalayak banyak untuk menebar rasa toleransi terhadap umat beragama dan diharapkan melalui diskusi online bisa tersalurkan dengan baik.

"Kita punya peran menjaga keberagaman, salah satunya dengan diadakannya diskusi ini, diharpkan nantinya bisa saling bertukar fikiran tentang keberagaman di negara ini," sebutnya.

Zaky Farid Luthfi, Dosen Universitas Negeri Padang sekaligus pemantik diskusi mengatakan sangat banyak rentetan diskriminasi terhadapat agama dan sangat sering disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin memperkeruh suasana. Sehingga perlunya penambahan wawasan terhadap masyarakat luas, agar agama hendaknya menjadi sesuatu yang baik, dan tidak terjadi lagi diskriminasi yang mengatasnamakan agama sebagai alat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Banyak permasalahan diskriminasi yang mengatasnamakan agama, hendaknya kita bergandengan dan peran semua kalangan sangat penting untuk mengatasi hal tersebut," ujar Zaky Farid.

Disamping itu Zaky Farid juga mengajak kepada semua masyarkat agar saling menjaga serta meningkatkan toleransi dan memperluas komunikasi dengan sesama umat beragama, mengingat negara indonesia terlahir dengan keberagaman dan bukan atas satu agama.

Partisipan diskusi Aldi Zaldy menambahkan diselenggarakannya diskusi ini menandakan bahwa masyarakat kota padang peduli, dan diharapkan kedepannya bisa membawa perubahan yang sangat positif, tidak hanya itu, ilmu yang didapat hendaknya bisa diimplementasikan dengan baik kepada sesama maupun masyarakat luas.

Leo WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar