BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

YVDMI Berikan Biaya Pendidikan Kepada 12 Mahasiswa Universitas Bung Hatta

Senin, 01 Juni 2020 | 14:13:26 WIB Share
YVDMI Berikan Biaya Pendidikan Kepada 12 Mahasiswa Universitas Bung Hatta

WAWASAN PROKLAMATOR,- Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Bung Hatta mendapatkan beasiswa dari Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia (YVDMI) Belanda. Informasi ini resmi dikeluarkan oleh Universitas Bung Hatta dan ditandatangani  Wakil Rektor III, Prof. Dr. Dra. Diana Kartika.

Keduabelas mahasiswa yaitu Ade Putra Gunawan Teknik Sipil 2017, Vendry Geraldine Kurniawan Pendidikan Biologi 2019, Delvia Sugesti Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2019, Diky Darmawan Ekonomi Pembangunan 2018, Kasmita Saputri Pendidikan Matematika 2017.

Milen Luqi Teknik Kimia 2017, Nora Sartika Pendidikan Biologi 2019, Olivia Juwita Putri Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2017, Rani Purnama Sari Pendidikan Biologi 2018, Riska Yanti Teknik Ekonomi Konstruksi 2019, Shindy Rethalia Putri Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2018, dan Yasa Saputri Agustin Pendidikan Biologi 2019.

Wakil Rektor III, Prof. Dr. Dra. Diana Kartika menyampaikan perolehan beasiswa dari Yayasan VDMI ini merupakan sebuah penghargaan bagi Universitas Bung Hatta. Tidak semua perguruan tinggi mendapat beasiswa dari yayasan yang berpusat di negara kincir angin ini.

"VDMI berbeda dengan beasiswa lainnya, karena beasiswa ini diberikan sejak awal hingga akhir study. Asalkan memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan seperti tamat kuliah tepat waktu, IPK tinggi dan aktif berorgansiasi. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," sebutnya.

Diana juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa penerima beasiswa karena dari sekian banyak pendaftar, hanya 12 mahasiswa yang beruntung memperoleh beasiswa ini. Pergunakan beasiswa dengan sebaik mungkin untuk kepentingan menunjang dana pendidikan sekaligus membantu meringankan beban orang tua.

Shindy Rethalia Putri, salah seorang penerima beasiswa VDMI 2020, mengungkapkan rasa syukurnya menjadi penerima beasiswa VDMI. Selain terbantu dalam biaya pendidikan, juga bisa mendapatkan ilmu dan melatih jiwa keorganisasiannya lewat program-program yang diadakan VDMI.

"Beasiswa ini merupakan amanah, dan akan dimintai pertanggungjawaban bagaimana  memanfaatkannya untuk pribadi, masyarakat, dan kampus. Saya berharap dan berusaha menjadi orang yang berpendidikan, berintelektual, cerdas dan terampil. Terimakasih VDMI," tutupnya.

Riri WP

WawasanProklmator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar