BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

2 Mahasiswa Teknik Kimia Lolos Seleksi Student Exchange ke Saga University Jepang

Senin, 01 Juni 2020 | 09:00:53 WIB Share
2 Mahasiswa Teknik Kimia Lolos Seleksi Student Exchange ke Saga University Jepang

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dua mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta lolos seleksi untuk mengikuti Student Exchange untuk program Sakura Science 2020 ke Saga University di Jepang (1/6/2020). Mereka adalah Calysta Deli Adhani angkatan 2017 dan Adinda Ratu Permata angkatan 2018 yang merupakan mahasiswa program studi Teknik Kimia Universitas Bung Hatta.

Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti Ketua Panitia Seleksi mengatakan delegasi ini nantinya akan memperkuat kerjasama antara Universitas Bung Hatta dengan Saga University, dimana sudah di tanda tanganinya Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak pada bulan Maret 2020 lalu.

Nantinya mahasiswa yang tergabung dalam program tersebut akan melakukan penelitian singkat di laboratorium tentang elektrokimia dan pertukaran budaya di wilayah Saga, Kumamoto dan Fukuoka kurang lebih selama sepuluh hari dimulai dari tanggal 10-23 Oktober 2020.

Nantinya Calysta Deli Adhani dan Adinda Ratu Permata akan bergabung dengan mahasiswa teknik kimia dari ITS, UNSRI, Institut Teknologi Kalimantan dan Indian University.

"Kita akan berikan pelatihan khusus untuk Calysta dan Ratu, supaya  bisa memberikan yang terbaik untuk universitas bung hatta," harap Reni Desmiarti.

Calysta Deli Adhani mengatakan proses seleksi untuk mengikuti program Sakura Science 2020 memiliki tahapan seleksi yang ketat, dimulai dari seleksi administrasi dimana setiap peserta memasukan Score Toefl, Indeks Prestasi kumulatif (IPK), dan membuat Esay.

Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti proses wawancara, yang diuji oleh empat orang penguji diantaranya Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, Themmy Tamrin, PhD., Dr. Firdaus dan Dr. Eng. Edwina Zainal., yang menguji setiap peserta untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Ga nyangka sih, bisa kepilih seleksi, tentunya tetap bersyukur juga," ujar Calysta

Disamping itu Adinda Ratu Permata juga mengharapkan perlunya segala persiapan untuk mengikuti program tersebut agar berjalan dengan lancar, baik dari segi mental, persiapan kesehatan dan persiapan lainya yang dirasa perlu untuk dipersiapkan, agar nantinya selama pelaksanaan berlangsung dengan lancar dan bisa memberikan yang terbaik.

Leo WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar