Saturday, September 18, 2021
7 Mahasiswa GenBi dari UBH Ikut Menyosialisasi QRIS Di Transmart

7 Mahasiswa GenBi dari UBH Ikut Menyosialisasi QRIS Di Transmart



WAWASAN PROKLAMATOR,- Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumatera Barat melaksanakan Pekan Quick Response Indonesia Standard (QRIS). Dengan itu 7 mahasiswa Universitas Bung Hatta diutus untuk mengikuti lomba Uda Uni QRIS yang bertempat di Lantai Dasar, Transmart, Padang. Sabtu (14/03/2020).

Pekan QRIS Nasional merupakan sebuah acara yang dibuat oleh BI untuk mempromosikan dan menyosialisasi seputar QRIS. QRIS merupakan alat pembayaran yang sudah distandarisasi oleh BI, sehingga sarana pembayaran dapat melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

Mengutus 7 mahasiswa GenBi dari Universitas Bung Hatta, mereka ditugaskan untuk memberikan pemahaman tentang QRIS kepada para pengunjung.

Pemilihan Uda GenBi QRIS juara 3 diraih oleh Rezki Miliyanri Rahmadhan S mahasiswa Ilmu Hukum 2018, Afzalur Rahman dari Akuntansi 2018 memperoleh juara 9, Dimas Arya Dwi Pangestu dari Ilmu Hukum 2018 mendapatkan juara harapan 8, dan Zulpan Efendi mahasiswa akuntansi 2018 memperoleh juara harapan 7. Kemudian untuk Pemilihan Uni GenBi QRIS yaitu Dola Yuli Nanda dari Akuntansi 2016 meraih juara harapan 2, Dewi Citra Anggra Akuntansi 2018 meraih  harapan 3 dan Rosita Akuntansi 2017 memperoleh juara 4.                                                   

Kedepannya diharapkan mahasiswa GenBi dari Universitas Bung Hatta tetap dapat berpartisipasi di segala aktivitas yang diadakan oleh Bank Indonesia.

Salah seorang mahasiswa Universitas Bung Hatta yang ikuti berpartisipasi, Zulpan dari jurusan Akuntansi, mengatakan senang dapat berpatisipasi menyosialisasikan QRIS kepada pengunjung.

"Saya sangat senang bisa melakukan sosialisasi di depan audiens, tentu pengalaman ini bisa menjadi motivasi kedepannya dan saya harap QRIS banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Minang," kata Zulpan.

Selaras dengan Zulpan, Dewi mahasiswa dari jurusan Akuntansi juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga.

"Tampil di depan umum itu tidak lah mudah, butuh keberanian dan juga mental. Kita generasi milenial, generasi 4.0 serba teknologi dan cangggih. Disini kalau bukan kita siapa lagi yang akan memulai. Membantu menyadarkan UMKM di Indonesia untuk menggunakan QRIS dalam 1 genggaman yang mudah, aman, dan terpercaya," Ungkap Dewi.

 

DIMAS WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Share on:

Komentar:

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang mungkin disukai