BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Menolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Sumbar Kembali Berdemonstrasi di DPRD Sumbar

Rabu, 11 Maret 2020 | 12:39:46 WIB Share
Menolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Sumbar Kembali Berdemonstrasi di DPRD Sumbar

WAWASANPROKLAMATOR,- Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI)  se-Sumatera Barat kembali berdemonstrasi dan menyambangi gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/3/2020).

Aksi dimulai dengan long march pada pukul 14.30 WIB dari rumah makan Lamun Ombak menuju titik utama di gedung DPRD Sumbar. Kegiatan ini merupakan salah bentuk penolakan terhapat Rancangan Undang-Undang (RUU) omnibus law yang dianggap sangat merugikan masyarakat.

Long march berjalan dengan baik dari awal titik kumpul hingga menuju ke gedung DPRD provinsi Sumatera Barat, namun dengan adanya long march tersebut menimbulkan sedikit kemacetan lalu lintas di sekitaran jalan Ulak Karang, Padang.

Iqhsan Guciano Zulfikar selaku orator dalam aksi tersebut menyampaikan tuntutan mahasiswa yang hadir, diantaranya menolak omnibus law dan segala kebijakan yang baru dibuat atau RUU baru, pemerintah dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada termasuk mahasiswa.

"Tuntutan akan disampaikan oleh mahasiswa demi kebaikan rakyat Indonesia kedepannya," ucap Iqhsan.

Dalam menyampaikan tuntutan mahasiswa, masa aksi hanya berorasi didepan gedung DPRD, karena tidak mendapat izin oleh aparat kepolisian yang sudah bersiaga dilokasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban aksi masa. Orasi ditanggapi langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan akan mendukung dan menolak omnibus law selagi itu demi kepentingan rakyat.

Namun dalam membatalkan RUU, DPRD Sumbar tidak memiliki wewenang untung membatalkannya sendiri.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyampaikan ini ke pusat, namun kami tidak memiliki wewenang dalam membatalkan RUU itu sendiri," ujar Ketua DPRD Sumbar.

Aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa yang tentunya berasal dari berbagai kampus yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Risky selaku koordinator lapangan mengatakan, mahasiswa kembali datang dengan membawa asprirasi dan tuntutan yang sama seperti aksi pekan lalu, dalam rangka menolak omnibus law, dan bisa disampaikan melalui DPRD Sumatera Barat.

Nantinya aliansi mahasiswa Sumatera Barat akan mengadakan evaluasi dalam rangka menilik kembali hasil yang didapat dari aksi pada hari ini, dan juga nantinya akan saling berkoordinasi dengan BEM maupun perwakilan mahasiswa Sumatera Barat.

Aspirasi yang disampaikan ini atas dasar keadilan dan hak-hak rakyat Indonesia, dengan diadakan aksi jilid II ini diharapkan Dewan Perwakilan Rakyat dapat mendukung penolakan Omnibus Law, agar bisa disampaikan ke pusat.

"Kami hadir disini atas dasar keadilan, dan demi kepentingan rakyat indonesia, agar bisa disampaikan ke pusat," harap Riski.

LEO WP

WawasanProkmator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar