BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Pemukulan Gong Tandai Kongres PPMI XV Secara Resmi Dibuka

Jumat, 14 Februari 2020 | 06:16:12 WIB Share
Pemukulan Gong Tandai Kongres PPMI XV Secara Resmi Dibuka

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Pembukaan Kongres Nasional XV, Sarasehan Budaya, dan Festival Media Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) yang berlangsung di Vihara Avalokitesvara, Madura Provinsi Jawa Timur, Senin (12/02/2020).

Kongres merupakan salah satu momentum yang rutin diadakan setiap akhir periode kepengurusan badan PPMI.

Tidak hanya itu kongres nasional XV sekaligus hadir wadah evaluasi guna mempererat dan memperkokoh tali silaturahmi antar pers mahasiswa se Indonesia. Selain evaluasi program kerja, dalam kongres kali ini merupakan moment sakral PPMI di seluruh Indonesia, karena dalam kegiatan ini akan diadakan pemilihan Sekretaris Jendral (Sekjend) PPMI Nasional untuk periode selanjutnya.

Abdul Gafur Penanggung Jawab acara menyampaikan, Madura dipercaya sebagai tuan rumah pada tahun 2020 ini, menjadi acuan untuk menumbuhkan semangat antar pers mahasiswa dan memperkenalkan budaya Madura kepada publik dengan ciri khas yang dimiliki.

"Selamat datang di Madura, dengan sejuta kehangatan yang di tawarkan," sambut Gafur.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan, peserta yang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia diharapkan nantinya bisa saling bersinergi serta menjalin tali silaturahmi dengan lembaga pers mahasiswa yang hadir.

Rahmad Ali Sekretaris Jenderal PPMI mengatakan pers mahasiswa hadir sebagai pewarta kebenaran, menyampaikan hal-hal yang sepatutnya diketahui masyarakat. "Peranan pers mahasiswa tidak hanya menggali informasi yang ada dalam lingkungan kampus, namun juga terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat sama halnya dengan pers umum," katanya.

Pembukaan kongres XV ditandai dengan pemukulan gong yang secara resmi dibuka langsung oleh Rahmad Ali selaku sekretaris Jenderal PPMI yang didampingi oleh sekretaris jendral dewan Kota Madura Provinsi Jawa Timur.

 

LEO WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar