BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Kepala Laboratorium Mekanika Tanah: Mahasiswa Harus Tingkatkan Kemampuan

Kamis, 23 Januari 2020 | 17:22:19 WIB Share
Kepala Laboratorium Mekanika Tanah: Mahasiswa harus tingkatkan kemampuannya

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Peresmian Revilitasi Laboratorium Mekanika Tanah serta Meterial & Struktur Program Studi Teknik Sipil bertempat di ruang laboratorium, Gedung G Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Kamis (23/01/2020).           

Kegiatan Peresmian ini dihadiri oleh Dir. Engineering & Project, Semen Indonesia Persero Tbk., Tri Abdi Satrijo bersama Gubernur Sumatera Barat, Pof. Dr. Ir. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. dan Pjs. Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T.

Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T., Pjs Rektor Universitas Bung Hatta mengapresiasi bantuan revitalisasi yang diberikan oleh Semen Indonesia.

"Atas nama keluarga besar Universitas Bung Hatta, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Tri Abdi Satrijo mengatakan Semen Indonesia memberikan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai 1 miliar rupiah. Dana bantuan digunakan dalam peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur serta Laboratorium Mekanika Tanah.

Ir. Indra Farni, MT., Kepala Laboratorium Mekanika Tanah, mengatakan dana bantuan yang didapat dari PT. Semen Indonesia  diperuntukan  untuk renovasi dan penambahan peralatan 2 laboratorium yaitu Laboratorium Mekanika Tanah dan Material & Struktur.

"Sudah kami manfaatkan semaksimal mungkin dana yang diberikan baik untuk penjagaan peralatan dari karat, karena angka 1 miliar rupiah nilai yang sangat besar untuk kemajuan universitas," ucap Indra.

Indra juga berharap dengan bertambahnya fasilatas labor, mahasiswa bisa meningkatkan kemampuannya. "Lama waktu tamat harus lebih pendek, IPK mahasiswa lebih tinggi, dan lama mendapat kerjaan harusnya nol tahun. Jadi setelah tamat harus sudah mendapat pekerjaan," tambahnya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih atas dukungan PT Semen Indonesia melalui Universitas Bung Hatta. Ia berharap bantuan bermanfaat dan dapat membuat pendidikan di Sumbar menjadi lebih maju.

Diakhir prosesi peresmian juga digelar pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya laboratorium tersebut.

 

RIZAL WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar