BUNG HATTA MUDA

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Kali Pertama Grantees UBH Adakan Sosialisasi Beasiswa VDMI

Jumat, 03 Januari 2020 | 23:34:59 WIB Share
Kali Pertama Grantees UBH Adakan Sosialisasi Beasiswa VDMI

WAWASAN PROKLAMATOR,- Grantees Van Deventeer-Maas Indonesia (VDMI) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi seputar beasiswa VDMI. Dengan mengusung tema How To Get the VDMI Scholarshi kegiatan ini diselenggarakan di Gedung 6, lantai 4, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta. Jum’at (03/01/2020).

Beasiswa VDMI  merupakan beasiswa dari Belanda yang terbuka kepada seluruh mahasiswa di Indonesia dengan misi mendukung pendidikan masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu penerima beasiswa VDMI di Universitas Bung Hatta mengadakan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa Kota Padang untuk mengetahui secara langsung tentang beasiswa ini dari alumni sekaligus staf communication and alumni relation VDMI yaitu Dios Yarona Larosa.

Sosialisasi ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Bung Hatta, Universitas Negeri Padang, serta Universitas Andalas. Terlihat keantusiasan peserta saat pemateri memberikan penjelasan tentang sejarah, syarat pendaftaran beasiswa, dan kegiatan yang dilakukan oleh grantees penerima beasiswa selama tergabung menjadi keluarga VDMI.

Qudsiyyah Sri Raharjo, Koordinator grantees Universitas Bung Hatta berikan pesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan bertanya kepada pemateri segala hal yang dirasa perlu sebagai pengetahuan seputar beasiswa VDMI.

"Manfaatkan kesempatan dan peluang yang ada sehingga bisa menjadi Grantees VDMI selanjutnya atau sebagai penerima beasiswa VDMI selanjutnya. Tetap semangat, jangan lupa untuk mencatat hal yang penting, dan tanyakan apa yang harus kita tanyakan," ungkap Qudsi.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Bung Hatta, Suamperi S.H M.H, turut hadir dalam kegiatan ini dan menjelaskan kepada peserta untuk aktif dan manfaatkan kegiatan ini untuk manggali informasi seputar beasiswa VDMI.

"Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa merupakan mahasiswa yang kreatif, inovatif dan bisa menangkap peluang. Untuk mendapatkan beasiswa VDMI ini mahasiswa harus mampu pertahankan IPK nya diatas 3,00," jelasnya.

"Setiap tahun akan ada peluang-peluang beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa. Saya berharap kepada mahasiswa yang hadir sosialisasi ini untuk berbagi informasi yang didapat kepada teman-temannya yang membutuhkan beasiswa," tutup Kepala BAAK Universitas Bung Hatta.

Febby Hanindia Hanem, salah satu peserta soasialisi dari Universitas Bung Hatta ungkapkan kesannya saat mengikuti kegiatan sosialisasi.

"Nyatanya beasiswa VDMI ini tidak seperti beasiswa pada umumya yang hanya memberikan bantuan finasial, tetapi beasiswa ini juga memberikan kesempatan kepada granteesnya untuk mendapatkan wawasan dan merubah pola pikir. Dengan kegiatan seperti Regional Meeting, Citizenship Workshop dan lainnya," ungkap Febby.

Senada dengan Febby Ozi Ananda Putra juga ungkapkan kesannya mengikuti kegiatan ini.

"Acaranya sangat bermanfaat, karena dengan diberikan pengenalan atau sosialisasi kita dapat mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendaftar beasiswa VDMI.  Serta saya mendapat banyak pengalaman dan cerita yang memotivasi dari pemateri dan grantees yang telah mengikuti kegiatan-kegiatan VDMI," tutur Ozi.

RIRI WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar