BUNG HATTA MUDA

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Awali Tahun Baru, UKM Diving Proklamator Tunjukkan Aksi Peduli Lingkungan

Selasa, 31 Desember 2019 | 16:50:07 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Diving Proklamator adakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka penyambutan tahun baru. Kegiatan tersebut berlangsung di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan. Selasa (31/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama daerah pesisir pantai. Diawali dengan penanaman mangrove, terumbu karang, hingga bersihkan sampah plastik.

Menurut penuturan Notiarafika, pengurus UKM Diving kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberi edukasi pada para anggota UKM Diving.

"UKM Diving, mengadakan kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan pada para anggota agar peduli lingkungan memahami pentingnya terumbu karang bagi kelangsungan biota laut, dan menjaga daerah daratan di sekitar pesisir pantai dengan membersihkan sampah plastik yang berdampak buruk, dan juga penanaman mangrove. Sehingga anggota UKM Diving tidak hanya punya skill menyelam, tetapi juga kepedulian tinggi terhadap kehidupan laut dan sekitarnya," ujar Fika.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UKM Diving merupakan bentuk empati terhadap kehidupan lingkungan laut dan daratan.

“Sebagai penyelam, kami juga harus menjaga lingkungan dari dampak buruk sampah plastik yang pada akhirnya merusak kehidupan di laut,” Tutur Notiarafika selaku ketua pelaksana kegiatan.

Sembari melakukan pelatihan terhadap anggota, UKM diving juga menyempatkan aksi penanaman karang, mangrove dan bersih sampah plastik agar semua anggota tidak hanya punya kemampuan menyelam mumpuni, akan tetapi juga punya rasa empati tinggi terhadap lingkungannya.

Hesty anggota UKM-Diving menuturkan acara di malam harinya sebagai malam pengakraban bagi anggota baru angkatan 2019 di UKM diving. “Pada malam harinya, kami juga melakukan malam pengakraban bersama dengan anggota baru UKM-Diving 19, ga hanya menanam mangrove, terumbu karang, maupun bersih plastik namun kami juga buat games dan bakar jagung, sambil menikmati malam tahun baru,” tutur Hesty.

DILA WP

WawasanProlamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar