BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

FPIK Adakan Aksi Nyata Bantu Sesama

Senin, 30 Desember 2019 | 18:16:10 WIB Share
FPIK Adakan Aksi Nyata Bantu Sesama

WAWASAN PROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa (BEMM) bersama masyarakat mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Bung Hatta adakan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Lima Puluh Kota yang terjadi beberapa waktu lalu. Senin (30/12/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 21 Desember 2019 hingga 24 Desember 2019. Sumbangan yang diperoleh merupakan partisipasi dari masyarakat mahasiswa dan dosen-dosen di FPIK.

Rifqi Cassidy, koordinator aksi sosial menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini.

"Kegiatan ini pastinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota dan di Kabupaten Solok Selatan. Disisi lain kegiatan ini juga memiliki nilai positif seperti mengaplikasikan Tridarma Perguruan Tinggi yang ke-3, juga menumbuhkan rasa kemanusiaan antara sesama manusia dari masyarakat mahasiswa. Kegiatan ini bukan kegiatan rutin, tetapi setelah ini mungkin akan menjadi kegiatan rutin seperti bakti sosial, karena dari kegiatan ini sangat banyak hal positif yang dapat diambil," ungkapnya.

Hasil dari sumbangan yang berupa uang dan baju. Untuk sumbangan yang berupa uang kami belikan pangan seperti beras, susu, minyak, dan lain sebagainya serta kebutuhan mandi seperti sabun dan sampo.

Sebenarnya kami tidak diperbolehkan turun ke jalan, tapi karena situasi sangat genting dan saudara-saudara yang terkena musibah semakin bertambah, kami terpaksa nekat untuk turun ke jalan. Selain itu minimnya anggota saat melakukan galang dana dan cuaca yang tidak kondusif menjadi hambatan bagi kami, kendala lainnya yaitu kami tidak bisa memberi hasil sumbangan secara langsung dengan saudara-saudara yang terkena musibah dikarenakan kondisi atau keadaan jalan menuju kesana tidak memungkinkan.

Pada hari ini Senin 30 Desesmber 2019 kami memberikan sumbangan yang telah diperoleh ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat selaku wadah yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat di daerah yang terkena bencana.

Harapan saya pastinya agar pemberian kami sampai pada tangan yang tepat, dan berguna nantinya. Semoga kegiatan ini menimbulkan atau meningkatkan kepekaan emosional sosial dari mahasiswa lainnya untuk lebih berpartisipasi dalam menolong saudara kita yang terkena bencana,” harap Rifqi.

 
DITA WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar