BUNG HATTA MUDA

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Pembina UKM-WP: Ikuti Organisasi Peroleh Softskill

Minggu, 15 Desember 2019 | 17:02:19 WIB Share
Pembina UKPM-WP: Dengan Mengikuti Organisasi Kalian Akan Memperoleh Softskill

WAWASAN PROKLAMATOR,- Pengurus Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) adakan pertemuan pertama bersama Calon Anggota (Caang) Wawasan Proklamator yang berlokasi di Medan Nan Bapaneh, Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Minggu (15/12/2019).

Caang yang hadir pada pertemuan pertama ini sebanyak 6 orang. Dalam agenda pertemuan kali ini, mereka dikenalkan dengan semua jajaran anggota pengurus dan struktural yang ada di UKM-WP. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pembina, dewan, pengurus, serta wartawan Wawasan Proklamator. Nantinya Caang akan melewati tahapan selanjutnya sebelum dinyatakan sebagai jurnalis muda.

Pembina UKM-WP, Indrawadi S.Pi mengucapkan selamat datang dan bergabung bagi Caang WP.

"Selamat datang bagi Caang WP, saya bangga kepada kalian karena mau bergabung mengikuti organisasi. Kalau kalian hanya berharap proses di bangku perkuliahan saja, kalian hanya akan mendapatkan selembar ijazah, kedepan begitu tamat yang dilihat itu bukan ijazah tetapi softskill, dengan mengikuti organisasi kalian memperoleh softskill tersebut. Ujung tombak universitas adalah kalian, karena siapa lagi yang akan mempublish berita seputar kampus kalau bukan kalian," tutur Indrawadi.

Putri Pertiwi, salah satu Dewan Pertimbangan Redaksi UKM-WP memberikan sepatah kata untuk Caang WP.

"Jangan menganggap bahwa organisasi itu mengganggu waktu kuliah kalian, karena dengan organisasi kalian bisa tamat sesuai dengan waktu yang kalian tetapkan. Dengan masuk organisasi kita juga belajar bagaimana manajemen waktu antara kuliah, kesibukan lain, dan organisasi," jelas Tiwi

Ia berharap kepada Caang untuk serius mengikuti setiap prosesnya dan jangan sampai hilang ditengah jalan.

"Kalianlah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan UKM-WP. Tetap semangat dan jaga kekompakan antara satu sama lainnya," sambungnya.

Yona Libra, Sekretaris Umum UKM-WP juga mengucapkan selamat datang bagi Caang WP “Selamat bergabung adik-adik Caang diUKM-WP, semoga bisa terus bertahan di WePe dari awal sampai akhir,” ucap Yona.

Semua pengurus dan wartawan WP memberikan sepatah kata sebagai bentuk perkenalan pada kegiatan ini. Selain itu, Caang juga berkesempatan melakukan perkenalan satu sama lainnya dengan seluruh crew WePe.

Wisnu Arya Pratama, salah satu Caang yang hadir dari awal kegiatan sampai akhir menyampaikan kesan dan pesannya pada pertemuan pertama ini.

"Kesan saya mengikuti kegiatan ini seru, kakak-kakak dan abang-abang terbuka sekali kepada kami padahal baru pertemuan perdana. Saya pribadi masih agak canggung dan malu-malu. Saya harap semoga kakak dan abang berbaik hati dalam mengajarkan kami sebagai Caang WP, sehingga kami bisa menjadi penerus berikutnya," jelas Wisnu.

Senada dengan Wisnu, Farisa Hutari Elfa, Caang WP juga menuturkan kesan dan pesannya.

"Walaupun ini pertama kali kita bertemu, tetapi kakak dan abang dari UKM-WP serasa sudah sangat akrab dengan kami. Acara ini sangat seru, dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," tutur Farisa.

 

DITA WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar