BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

KPK Gelar Sarasehan Bertajuk Pendidikan

Rabu, 06 November 2019 | 17:09:34 WIB Share
KPK Gelar Sarasehan Bertajuk Pendidikan

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Pelaksanaan Sarasehan Pustaka dengan tema "Pendidikan Sebagai Vaksin Pencegahan Korupsi" yang biasanya diadakan di Jakarta, kali ini diselenggarakan di Kampus Universitas Bung Hatta, Kota Padang. Bertempat di Aula Lt 4. Ged B3. Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan ini di narasumberi oleh Pimpinan KPK Laode M. Syarif, Pakar Kurikulum Pendidikan Zulfikri Anas, Dosen Universitas Bung Hatta Uning Pratimaratri, Praktisi Pendidikan, Sekolah CIKAL Windy Hastasasi, serta Hendriko Arizal, SH. MH. sebagai moderator.

Pjs Rektor Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, S.T., M.T mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan KPK atas kepercayaannya menyelenggarakan kegiatan ini di Universitas Bung Hatta."Kita harus bisa menekan pertumbuhan korupsi di Negara kita Indonesia, dan tentu akibatnya perekonomian kita akan menjadi lebih baik," ucap Rektor.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan mahasiswa Universitas Bung Hatta yang anti korupsi. "Dengan hadirnya Pimpinan KPK di Universitas Bung Hatta dan menginformasikan tentang KPK, saya berharap kegiatan ini menjadi ujung tombak untuk Mahasiswa Universitas Bung Hatta menjadi calon-calon pimpinan di masa depan yang anti akan korupsi," tambahnya.

Laode M. Syarif, Pimpinan KPK mengatakan merasa sangat terhormat diberi kesempatan untuk dapat berbagi dan bertemu Bapak/Ibu civitas akademika Universitas Bung Hatta. "Kami berharap mahasiswa Universitas Bung Hatta menjadi tool of expert anti korupsi, kalau KPK butuh ahli dibidang anti korupsi insya Allah bisa kami dapat dari universitas-universitas di Indonesia salah satunya dari Universitas Bung Hatta," ungkapnya.

Indonesia negara darurat akan korupsi. Korupsi itu busuk,rusak, dan menyogok. Peran serta masyarakat dalam UU Pasal 1 UU 30 Tahun 2002 tentang KPK bahwa serangkaian pencegahan terhadap tindakan korupsi dibutuhkan peranan dan keikutsertaan dari masyarakat.

Uning Pratimaratri, Dekan Fakultas Hukum menjelaskan bahwa Bung hatta muda merupakan agent of change dalam pemberantasan korupsi. "Menjadi agen perubahan diharapkan dapat memimpin perubahan dalam sistem sosial. Setiap orang memiliki misi untuk perubahan mari kita mulai perubahan dari diri sendiri," harapnya ketika menjadi narasumber kegiatan ini.

Fahmi Rahmad Yasin, peserta seminar menuturkan bahwa acaranya menarik dan bagus. "Dari mengikuti kegiatan ini kita bisa tau bahayanya korupsi bagi orang terdekat kita," tuturnya.

Sama halnya dengan Rahmad, Fahmi Aldi Chaniago memaparkan bahwa kegiatan ini menambah wawasan tentang bahaya korupsi. "Mengikuti kegiatan ini membuat saya tahu bahwa korupsi yang ada di Indonesia itu banyak dari kaum muda, oleh sebab itu mulai dari sekaranglah cegah perilaku korupsi itu," paparnya.

 (CAWAN WP : Dimas Arya Dwi Pangestu)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar