BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Kunjungan Media Telah Dilaksanakan, Proses Perekrutan Hampir Rampung

Sabtu, 02 November 2019 | 17:41:14 WIB Share
Kunjungan Media Telah Dilaksanakan, Proses Perekrutan Hampir Rampung

Akhir Kunjungan Media di Padang Ekspres

WAWASANPROKLAMATOR,- Calon Wartawan (Cawan) Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) bersama crew melakukan kunjungan media ke kantor Padang Ekpres. Sabtu (02/11/2019).

Kunjungan media ini merupakan tahap selanjutnya setelah  Calon Wartawan (Cawan) menyelesaikan proses magangnya sebelum dilantik menjadi Wartawan. Peserta kunjungan media ini terdiri dari 5 orang Cawan yang didampingi oleh crew WP.

Sebelum berangkat menuju Padang Ekspres, crew dan Cawan berkumpul di sekretariat WP. Setibanya di Kantor Padang Ekspres crew dan Cawan disambut hangat oleh pihak Padang Ekspres.

Leonardus Gunawan, selaku Pimpinan Umum (PU), mengucapkan terimakasih kepada pihak Padang Ekspres yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk WP berkunjung. Dengan hadirnya agenda rutin kunjungan media bisa membangun relasi yang baik antar sesama media pers, dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi insan pers yang sesungguhnya. Walaupun nantinya setiap anggota memiliki jadwal yang sering berbenturan dengan jadwal perkuliahan, dengan bergabungnya ke Organisasi WP bisa memperoleh berbagai ilmu,baik dalam ilmu manajemen waktu, manajemen organisasi, dan segala ilmu yang diperoleh dalam organisasi.

Kunjungan media ini merupakan tahapan keempat dalam perekrutan calon anggota UKPM-WP, yang mana mereka sudah melewati tahap Diklat Wawasan Proklamator (DWP). "Dengan belajar jurnalistik, bekal yang didapatkan tentunya akan berbeda dengan yang lain, karena pers memiliki keunikan tersendiri dalam menjalankan tugasnya," ujar PU.

Eka Rianto, Redaktur Surat Kabar Harian Padang Ekspres sekaligus pemateri di kunjungan media kali ini menyampaikan tentang konsep-konsep pembuatan berita, cara pemilihan narasumber yang baik saat peliputan, kemudian dilanjutkan dengan proses tanya jawab.

"Kita dalam melakukan wawancara haruslah memilih narasumber yang tepat kemudian melihat situasi terlebih dahulu, kuasai materi sebelum mewawancarai narasumber," jelas Eka.

Dari pertanyaan crew dan cawan yang dilontarkan kepada pemateri menunjukkan antusias mereka terhadap kegiatan ini.

Tidak hanya mendapat ilmu, UKPM-WP berkesempatan untuk menjajaki ruang kerja para jurnalis dan tempat proses percetakan Padang Ekspres. Kegiatan kunjungan media diakhiri dengan penyerahan cendera mata berupa sertifikat sebagai kenang-kenangan dari UKPM-WP untuk Padang Ekspres.

Fadhillah Sri Wahyuni, Cawan mengatakan bahwa kunjungan ini banyak manfaat yang didapat. "Saya menjadi  lebih banyak mengetahui tentang dunia jurnalistik," kata Dila.

Sama halnya dengan Rizal Syahyudi memaparkan bahwa kunjungan menambah pengetahuan dan wawasannya dalam jurnalistik, "Diharapkan semoga ada kunjungan media selanjutnya," paparnya.

 

(Cawan WP: Hendra Brezi Ananta & Dimas Arya Dwi Pangestu)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar