BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Tugas Tak Lengkap, Pelantikan Cawan 2018 Diundur

Jumat, 01 November 2019 | 12:10:05 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Tugas Akhir (TA) merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap Calon Wartawan (Cawan) yang telah menyelesaikan masa magang. Tugas yang tak hanya identik dengan menulis berita, pun  juga memiliki karakterisktik lainnya semisal pembuatan cerpen, puisi, opini ,pantun, dan semua karya-karya lainnya yang termasuk kedalam dunia jurnalistik.

Untuk Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) sendiri tentu sudah menyiapkan segala ketentuan yang berlaku terhadap Calon Anggota (Caang) yang akan berproses di UKPM-WP.  Dimulai dari masa penerimaan caang baru, tes wawancara atau interview, dan setelah dinyatakan lolos seleksi, tahap selanjutnya adalah kegiatan Diklat Wawasan Proklamator (DWP).

Setelah dibekali dengan ilmu jurnalistik selama diklat, maka mahasiswa yang awalnya  masih berstatus caang maka akan beralih nama ke cawan. Selama masa magang, cawan akan langsung ditugaskan untuk menyelesaikan tugas tulisan mereka selama masa yang sudah ditentukan.

Untuk cawan 2018 sendiri, tentunya sudah memasuki masa atau fase seleksi akhir. Selanjutnya akan mengikuti tahap Sidang TA, namun pelaksanaan sidang sendiri harus ditunda dikarenakan adanya beberapa kendala, yaitu mulainya masa Musyawarah Besar (Mubes), pelantikan kepengurusan baru dan tak lengkapnya syarat atau prosedur Sidang TA yang telah ditetapkan.

Leonardus Gunawan selaku Pimpinan Umum UKPM-WP mengatakan, semua proses yang ada tentunya bersifat wajib dan harus tetap diadakan agar proses pengkaderan untuk masa yang akan datang tak ada yang hilang. Pers Mahasiswa sendiri memiliki peranan tersendiri dalam internal maupun eksternal kampus, baik sebagai pengawas kebijakan kampus dan turut andil sebagai corong informasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

"Saya sudah memantau kinerja cawan dari masa magang hingga sampai saat ini, namun hanya sebagian yang memenuhi syarat, dan TA kita tunda dulu, agar nanti Cawan sudah benar-benar siap dikaderkan." Ungkapnya.

Leo juga mengharapkan khususnya kepada Cawan agar segera menyelesaikan segala persyaratan agar nanti tak terlalu lama dalam proses sidang. "Tetap optimis dalam menjalankan segala proses, demi terwujudnya kader yang loyal dan total di Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator." Tambahnya.

 

Redaksi

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar