BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Bawa Perunggu, Mahasiswa Bung Hatta Tetap Juara

Selasa, 29 Oktober 2019 | 16:54:44 WIB Share
Bawa Perunggu, Mahasiswa Bung Hatta Tetap Juara

WAWASAN PROKLAMATOR,- Mahasiswa Universitas Bung Hatta ikut berpartisipasi dalam ajang Nasional Concervation Debate dengan tema "Suarakan Konservasi Selamatkan Bumi". Lomba ini berlangsung selama dua hari, tepatnya di Gedung FMIPA Universitas Andalas tanggal 26-27 September 2019 (27/09/2019).

Debat Nasional ini diikuti oleh 26 peserta dari berbagai Universitas berbeda. Ada empat delegasi Universitas yang turut berpartisipasi, diantaranya Universitas Negeri Semarang, Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta, dan Universitas Riau. Masing-masing Universitas mengirimkan 3 peserta debat yang terdiri dari speaker 1,2, dan 3.

Tiga delegasi mahasiswa dari Universitas Bung Hatta diantaranya Fadhillah Sri Wahyuni dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2018, Rizalrulfikri dari jurusan Pendidikan Biologi (PBIO) angkatan 2018, dan Bertha Yolanda  dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2018.

Tim debat Universitas Bung Hatta sendiri mendapat lot pertama melawan tim debat Universitas Andalas dari jurusan Biologi Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA). Universitas Bung Hatta mendapat kesempatan menjadi tim pro melawan tim kontra dari Universitas Andalas.

Tema yang diusung sesuai lot adalah tentang "Reklamasi Pantai Untuk Pengembangan Daerah Pesisir". Penilaian pemenang ke babak selanjutnya dinilai kurang efisien. Tim debat Universitas Bung Hatta pulang membawa perunggu, dengan perolehan skor 199.

Bertha Yolanda, partisipan debat mewakili Universitas Bung Hatta menyampaikan kekecewaanya pada panitia perlombaan saat ditanya seusai debat. "Ya, menurut saya Universitas Bung Hatta pemenangnya. Perunggu, perak, atau emas  bagi saya tidak menjadi persoalan, kami sudah menampilkan wawasan kami dengan sebaik mungkin. Kegagalan dalam penilaian tidaklah penting karena kami merasa sudah mengikuti perdebatan dengan aturan yang dibuat panitia". Tukasnya.

Seuntai dengan Bertha, Rizalrulfikri juga menyatakan rasa kecewa terhadap penilaian lomba yang berat ke kandang sendiri. walau begitu, Rizal tetap optimis dan berencana akan mengikuti perlombaan debat lainnya mewakili Universitas Bung Hatta. "Aku tidak terlalu kecewa tapi sedikit ganjal, namun aku akan terus berusaha dan ikuti ajang debat lainnya di lain kesempatan. Mau buktikan juga kita anak swasta juga hebat dan mau buat bangga nama kampus kita." Tambahnya.

 

(Cawan WP: Fadhillah Sri Wahyuni)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar