BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Berani Membuat Suatu Perubahan, Pesan Sandiaga Uno

Kamis, 12 September 2019 | 12:16:11 WIB Share
Berani Membuat Suatu Perubahan, Pesan Sandiaga Uno

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kuliah Umum Universitas Bung Hatta dan Rumah Siap Kerja goes to Campus, yang langsung dihadiri oleh Sandiaga Salaudin Uno, bertempat di Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I, Kamis (11/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut Balairung yang awalnya belum terisi penuh langsung  dipadati oleh mahasiswa ketika rombongan datang ke panggung utama, tentu hadirin ingin langsung melihat Sandiaga Uno sekaligus bersua foto dengan dengan Uno. 

Dalam sambutannya Uno mengatakan, Indonesia dengan negeri yang luas dan memiliki sumberdaya yang sangat melimpah, akan sangat disayangkan jika apa yang ada tidak dikelola dengan baik, tata kelola menjadi perihal utama dalam memajukan perekonomian Negara.  

Namun akan miris jika hanya pemerintah saja yang mengelola, peran generasi bangsa khususnya kaum milenial sangat dibutuhkan dalam pembangunan berkelanjutan dan menjadi sumberdaya yang unggul di kancah Asia Tenggara maupun dunia internasional.

Negara Indonesia merupakan salah satu Negara yang tingkat pengangguran generasi muda (milenial) tertinggi di dunia, melihat dari orde waktu tahun 2006-2016, 31% dari tenaga kerja Indonesia bekerja dalam sektor pertanian.  “saat ini Negara kita berada pada tingkat tertinggi angka pengangguran, jika dibandingkan dengan index rata-rata global perkapita”, tutur Sandiaga Uno.  

Masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa yang baru menyelesaikan masa perkuliahannya setelah tamat sangat sulit mencari lapangan kerja di negeri sendiri, dan kemungkinan besar banyak juga yang akan menjadi tenaga kerja Indonesia di negeri orang, dikarenakan sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Indonesia.  

Semua masyarakat Indonesia bisa membuat perubahan, dengan hal kecil bisa menjadikan sebuah perubahan yang besar, namun harus didampingi dengan pengetahuan, jejaring, keberanian serta tekad yang kuat dalam segi pelaksanaanya.

Sandiaga Uno juga berpesan, jika masyarakat Indonesia khususnya kaum milenial ingin sukses harus memiliki beberapa hal penting diantaranya yaitu: Rajin mencatat, serta rajin membangun jejaring yang baik dengan sesama, Berani untuk membuat suatu perubahan yang dimulai dari diri sendiri, Sebagai Mahasiswa Universitas Bung Hatta harus menerapkan nilai-nilai yang ada pada diri Bung Hattta, jujur, cerdas, Be Proud and Confident. 

Kuliah Umum ini ditutup dengan sesi foto bersama dan selfi bersama mahasiswa, dosen, maupun seluruh tamu yang hadir pada kesempatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Universitas Bung Hatta Kepada Sandiaga Uno.

Leo WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat 


Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar