BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Jumat, 08 November 2019

LEO WP

Pantai Padang, Gelora Alam Nan Memesona

2019-11-10 23:26:13WAWASAN PROKLAMATOR,- Sumatera Barat terkenal dengan segala pesonanya, baik dari wisata kuliner, budaya, serta alamnya nan indah tuk dikunjungi....

Berani Membuat Suatu Perubahan, Pesan Sandiaga Uno

Kamis, 12 September 2019 | 12:16:11 WIB Share
Berani Membuat Suatu Perubahan, Pesan Sandiaga Uno

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kuliah Umum Universitas Bung Hatta dan Rumah Siap Kerja goes to Campus, yang langsung dihadiri oleh Sandiaga Salaudin Uno, bertempat di Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I, Kamis (11/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut Balairung yang awalnya belum terisi penuh langsung  dipadati oleh mahasiswa ketika rombongan datang ke panggung utama, tentu hadirin ingin langsung melihat Sandiaga Uno sekaligus bersua foto dengan dengan Uno. 

Dalam sambutannya Uno mengatakan, Indonesia dengan negeri yang luas dan memiliki sumberdaya yang sangat melimpah, akan sangat disayangkan jika apa yang ada tidak dikelola dengan baik, tata kelola menjadi perihal utama dalam memajukan perekonomian Negara.  

Namun akan miris jika hanya pemerintah saja yang mengelola, peran generasi bangsa khususnya kaum milenial sangat dibutuhkan dalam pembangunan berkelanjutan dan menjadi sumberdaya yang unggul di kancah Asia Tenggara maupun dunia internasional.

Negara Indonesia merupakan salah satu Negara yang tingkat pengangguran generasi muda (milenial) tertinggi di dunia, melihat dari orde waktu tahun 2006-2016, 31% dari tenaga kerja Indonesia bekerja dalam sektor pertanian.  “saat ini Negara kita berada pada tingkat tertinggi angka pengangguran, jika dibandingkan dengan index rata-rata global perkapita”, tutur Sandiaga Uno.  

Masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa yang baru menyelesaikan masa perkuliahannya setelah tamat sangat sulit mencari lapangan kerja di negeri sendiri, dan kemungkinan besar banyak juga yang akan menjadi tenaga kerja Indonesia di negeri orang, dikarenakan sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Indonesia.  

Semua masyarakat Indonesia bisa membuat perubahan, dengan hal kecil bisa menjadikan sebuah perubahan yang besar, namun harus didampingi dengan pengetahuan, jejaring, keberanian serta tekad yang kuat dalam segi pelaksanaanya.

Sandiaga Uno juga berpesan, jika masyarakat Indonesia khususnya kaum milenial ingin sukses harus memiliki beberapa hal penting diantaranya yaitu: Rajin mencatat, serta rajin membangun jejaring yang baik dengan sesama, Berani untuk membuat suatu perubahan yang dimulai dari diri sendiri, Sebagai Mahasiswa Universitas Bung Hatta harus menerapkan nilai-nilai yang ada pada diri Bung Hattta, jujur, cerdas, Be Proud and Confident. 

Kuliah Umum ini ditutup dengan sesi foto bersama dan selfi bersama mahasiswa, dosen, maupun seluruh tamu yang hadir pada kesempatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Universitas Bung Hatta Kepada Sandiaga Uno.

Leo WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat 


Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar