BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Minggu, 30 Desember 2018

Sari WP

Semangat Pedagang Kaki Lima di Usia yang Tidak Muda Lagi

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR- Mengawali menjual langsat diusia 40 tahun, hingga kini Pak Syaiful masih semangat dalam menjalani profesi nya sebagai pedagang...

Lima Anggota Baru Racana Bung Hatta Rasuna Said

Jumat, 19 Juli 2019 | 03:45:05 WIB Share
Lima Anggota Baru Racana Bung Hatta Rasuna Said

WAWASAN PROKLAMATOR,- Setelah melewati proses Open Recruitment (OR) untuk menjadi anggota, UKM Racana Bung Hatta Rasuna Said resmi melantik anggota baru angkatan XXIX yang bertempat di Ruang 1223 Gedung B Kampus Proklamator I, Kamis (18/07/2019). 

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Kepala BAAK, Pembina Racana Bung Hatta Rasuna Said, Ketua BEMMU serta  UKM se lingkungan Universitas Bung Hatta. 

Ketua Pelaksana, Firman Akmal menyebutkan bahwa pada proses OR 26 Januari 2019 jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 25 orang. Seiring berjalan nya waktu dan setelah melewati semua tahapan seleksi maka yang berhasil lolos untuk dilantik sebanyak lima orang, "Semoga anggota baru yang dilantik ini bisa bertahan hingga akhir dan menjadi generasi penerus selanjutnya," ujar Firman. 

Ketua UKM Racana Bung Hatta Rasuna Said, Findra Hidayat mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara karena telah menjalankan proses OR selama tiga bulan. Pada OR yang mendaftar sebanyak 25 orang, namun yang aktif hingga saat ini sebanyak lima orang. Jadi, terdapat 20 orang yang tidak terdaftar lagi karena telah mengundurkan diri selama proses OR berlangsung. 

"Semoga dengan adanya pelantikan ini diharapkan anggota baru bisa bergabung di Racana Bung Hatta Rasuna Said dan bisa memajukan Racana menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar Findra.

Adapun anggota yang baru dilantik yaitu Adi Rizaldy Gozali dari Fakultas Hukum angkatan 2018, M. Taufiq Hidayatullah Jurusan Arsitektur angkatan 2018, M. Alfarohu R.N Jurusan Teknik Industri angkatan 2018, Feni Julia Salsa Jurusan Biologi, dan Sisi Ayu Safitri Jurusan Sastra Jepang angkatan 2017.

Fajri Indra Pratama, Ketua BEMMU, mengatakan sekarang ini adalah pelantikan anggota muda yang akan menjadi anggota tetap di Racana Rasuna Said. Orang-orang yang mampu dan bertahan sampai selesai dalam pelatihan dan pendidikan selama di UKM itu adalah orang-orang yang terpilih. 

"Selamat kepada anggota muda yang akan dilantik pada hari ini dan akan menjadi kepengurusan di Racana Rasuna said semoga bisa menjalankan roda organisasi lebih baik," ucap Ketua BEMMU.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika  mengatakan mudah-mudahan dengan dilantiknya anggota baru ini tidak menggugurkan niat untuk menjadi generasi penerus Racana Bung Hatta Rasuna Said. Selain itu harus bisa mengikuti perkembangan zaman, evaluasi terus untuk memunculkan ide-ide baru, inovasi baru. 

"Jadikanlah UKM sebagai ajang sosialisasi, bekerjasama dalam tim, berinteraksi yang membuat emosional menjadi pribadi lebih baik tidak seperti mahasiswa yang kuliah pulang kuliah pulang," lanjutnya. 

REDAKSI 

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar