BUNG HATTA MUDA

Mahasiswa Universitas Bung Hatta  Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Terpilih Menjadi Duta Genre Inspirator Putri Kota Padang 2020

Minggu, 23 Februari 2020

WAWASAN PROKLAMATOR,- Riri Agusti Muchtar mahasiswi dari Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2019...

MAHASISWA UNIVERSITAS BUNG HATTA MASUK 15 BESAR FINALIS DUTA PDAM KOTA PADANG 2019

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Masuk 15 Besar Finalis Duta PDAM Kota Padang 2019

Minggu, 29 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Leonardus Gunawan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan...

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Mahasiswa FEB Sabet Juara III dalam Turnamen Catur

Senin, 23 Desember 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Yubilio Zuli mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2018 peroleh juara ke-3 dalam...

FEATURE

Jumat, 05 Juni 2020

Dila WP

Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR,- Tepat satu minggu lalu takbir menggema diseluruh penjuru negeri, seluruh umat muslim di dunia termasuk Indonesia menuju hari...

Gelar Lapak Baca, KOMSI Peran Peringati Hari Pendidikan Nasional

Kamis, 02 Mei 2019 | 13:20:37 WIB Share
Gelar Lapak Baca, KOMSI Peran Peringati Hari Pendidikan Nasional

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, KOMSI (Komunitas Mahasiswa Seni) Peran Universitas Bung Hatta mengadakan Lapak Baca dan tampilan seni, berlangsung di depan Gedung B III Kampus Proklamaror II, Kamis (02/05/2019).

Lapak buku ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat, khususnya Mahasiswa Universitas Bung Hatta akan pentingnya peranan buku dalam kegiatan intelektual. Selain itu, KOMSI Peran Universitas Bung Hatta juga menampilkan seni, seperti monolog, pembacaan puisi, dan musikalisasi puisi.

Annisa, selaku Sekretariat Jenderal KOMSI Peran menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai uapaya meningkatkan meningkatkan minat baca mahasiswa sebagai salah satu pelaku pendidikan.  Kemudian untuk tampilan seninya tidak hanya mengemas seni sebagai suatu keindahan. "Mayoritas masyarakat mengenal seni hanyalah sebatas keindahan, KOMSI tetap menjaga keindahannya namun juga mengemas seni sebagai alat perjuangan. Itu yang melandasi kalo mengkritik pendidikan lewat tampilan seni," ujarnya.

Annisa mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja disuguhkan kepada Mahasiswa Universitas Bung Hatta, terlebih bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan dan ini bukan pertama kalinya bagi KOMSI memperingati Hari Pendidikan dan menjadikan Mahasiswa Universitas Bung Hatta sebagai sasaran kegiatan. "Mengaca pada tahun lalu, 2018. Waktu itu aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi melakukan peringatan Hari Pendidikan dan kebetulan KOMSI ikut serta dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya Annisa menambahkan bahwa agar kegiatan ini sampai pada sasaran Hari Pendidikan, maka KOMSI Peran menjadikan mahasiswa sebagai salah satu pelaku dalam pendidikan dalam peringatan Hari Pendidikan ini. "KOMSI Peran tidak hanya melakukkan kegiatan di dalam kampus, tapi juga berkegiatan dan ikut berelasi di luar kampus. Seperti dengan lembaga non-profit yang bergerak di bidang lingkungan," tambahnya.

Kegiatan ini terbuka untuk semua kalangan. Di samping itu, KOMSI Peran juga menyampaikan sebuah pesan "Pendidikan itu murni dan suci jangan sampai dipolitisasi untuk kepentingan elit duniawi".

LEO WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar