BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Minggu, 30 Desember 2018

Sari WP

Semangat Pedagang Kaki Lima di Usia yang Tidak Muda Lagi

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR- Mengawali menjual langsat diusia 40 tahun, hingga kini Pak Syaiful masih semangat dalam menjalani profesi nya sebagai pedagang...

Universitas Bung Hatta Didatangi BUMN Goes to Campus

Selasa, 23 April 2019 | 10:03:26 WIB Share
Universitas Bung Hatta Didatangi BUMN Goes to Campus

WAWASAN PROKLAMATOR,- Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  laksanakan BUMN goes to campus dalam rangka hari ulang tahun kementrian BUMN Ke-21 dengan mengangkat tema “Spirit Of Millennials” yang berlangsung di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Selasa (23/04/2019).

Dalam kegiatan ini terdapat berbagai kegiatan, diantaranya yaitu, talkshow bersama CEO semen Indonesia, Millenial BUMN, dan sharing session "Young Digital Enterpreneur" bersama Gita Gutawa. Pada hari sebelumnya, telah digelar rangkaian acara yaitu lomba Vlog Competition, Got Talent Competition, dan Future CEO. Competition ini diikuti oleh mahasiswa se-Sumatera Barat. 

Adi munandir, Direktur Marketing dan SCM Semen Indonesia menuturkan rangkaian acara BUMN goes to campus dan ucapan terima kasihnya untuk semua yang terlibat dalam acara ini. Tidak hanya itu, Adi menyebutkan kontribusi BUMN dalam pendidikan Indonesia, terkhususnya pendidikan di Universitas Bung Hatta. 

"BUMN hadir untuk negeri sebagai bakti untuk negeri dalam rangka ulang tahun BUMN yang ke -21 diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan. Sebelumnya rangkaian kegiatan BUMN goes to campus telah hadir di berbagai kota besar di Indonesia dan untuk kegiatan kelas kreatif yaitu program life skill education telah dilaksanakan di 31 kota di seluruh Indonesia. Semen Indonesia juga memberikan kontribusinya untuk pendidikan di Universitas Bung Hatta dengan memberikan bantuan untuk perbaikan laboratorium teknik sipil senilai Rp 1 Miliar dan juga program beasiswa berprestasi serta berbagai hadiah untuk juara kegiatan pra event. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini dan juga kami sangat mengapresiasi antusias dari teman-teman untuk acara ini sangat besar," tuturnya.

Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc, Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan terima kasih untuk BUMN serta jajarannya. 

"Selamat ulang tahun BUMN dan yang ke-21 yang telah begitu besar kiprahnya di Indonesia.Dan juga terima kasih kepada BUMN karena kegiatan ini luar biasa, kalau perlu buat tiap bulan acara seperti ini. Apresiasi juga untuk BUMN goes to campus semoga bermanfaat bagi mahasiswa," ujarnya. 

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A menuturkan juga ucapan terima kasih kepada BUMN serta kontribusi BUMN bagi Universitas Bung Hatta dan berharap kepada BUMN goes to campus bisa berkontribusi besar meningkatkan sumber daya manusia di Sumatera Barat,

"Atas nama Universitas Bung Hatta kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran BUMN khususnya grup Semen Indonesia yang telah mengadakan dan memilih Universitas Bung Hatta sebagai tempat acara upacara ulang tahun, mudah-mudahan ini bukan kali pertama silahkan di Universitas Bung Hatta tiap tahun. Kita juga berterima kasih dengan program BUMN goes to campus dimana Semen Indonesia memberikan bantuan CSR Laboratorium Teknik Sipil Universitas Bung Hatta senilai Rp 1 miliar . Mudah-mudahan ini berkontribusi besar meningkatkan sumber daya manusia di Sumatera Barat, di Kota Padang dan di Indonesia pada umumnya," tuturnya. 

Erwin Hidayat Abdullah, SE, MPM., Deputi Bidang Usaha Energi,Logistik,Kawasan dan Pariwisata Kementrian BUMN mengatakan tujuan hadirnya BUMN goes to campus ini. 

"Manfaatkan kehadiran BUMN goes to campus,karena kegiatan ini ada setiap tahunnya.Kita banyak melaksanakan kegiatan ini membuktikan BUMN hadir untuk negeri. Jadi bagian dari tugas kita tidak hanya membangun infrastruktur, memberikan pelayanan, membuat produk-produk yang unggulan, tapu kita juga ada yang namanya di dalam undang-undang seperti pemerataan pembangunan dan juga peningkatan pendidikan. Makanya kali ini BUMN setiap tahun, setiap kita ulang tahun,dan setiap tanggal 17 Agustus kita hadir ke universitas-universitas, tapi sangat disayangkan belum ada universitas yang membuat mata kuliah khusus manajemen BUMN saya harap mungkin suatu saat nanti akan ada," ujarnya. 

Reza Fahlevi sebagai peserta BUMN goes to campus menyampaikan argumennya mengenai acara ini. 

"Acara ini sangat menyenangkan, tapi saat bagian akhir acara saya mulai merasa bosan karena kurangnya musik pengiring sebelum talkshow dimulai, setidaknya pas di sela-sela acara di putar musik pengiring biar peserta tidak bosan mendengarkan materi saja. Operator acara tidak mengiringi acara dengan musik, setidaknya diputarkan lah musik walau pelan.Untuk materi dan yang disampaikan oleh pemateri pas dan mudah dimengerti, saya pun merasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang BUMN yang sebelumnya saya tidak tau menjadi tau.Harapan saya untuk acara ini jika ada lagi tahun depan tentu saja saya akan ikut jika ada waktu," ucapnya. 

(Cawan WP : Dita) 
Wawasanproklamator. com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar