BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Minggu, 30 Desember 2018

Sari WP

Semangat Pedagang Kaki Lima di Usia yang Tidak Muda Lagi

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR- Mengawali menjual langsat diusia 40 tahun, hingga kini Pak Syaiful masih semangat dalam menjalani profesi nya sebagai pedagang...

BEMMF-KIP Wujudkan Pemimpin Muda yang Berjiwa Proklamator Melalui LKMM-TD FKIP 2018

Senin, 24 Desember 2018 | 13:56:54 WIB Share
BEMMF-KIP Wujudkan Pemimpin Muda yang Berjiwa Proklamator Melalui LKMM-TD FKIP 2018

WAWASAN PROKLAMATOR,-  Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEMMF-KIP) menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD FKIP 2018 ) dengan mengusung tema "Mewujudkan Pemimpin Muda yang Berjiwa Proklamator" bertempat di Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta dan Balai Diklat Industri Padang, Minggu dan Senin (23-24/12/2018).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan FKIP, Sukma Netti, M.Si di Gedung Balairung Caraka kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Sebanyak 80 orang yang berasal dari berbagai jurusan, mengikuti kegiatan LKMM-TD FKIP 2018.

Kegiatan ini mendatangkan pemateri yang berperan di bidangnya masing-masing yakni dosen, alumni, dan presiden mahasiswa, yaitu Dra. Susi Herawati, M.Pd., Sukma Netti, M.Si., France, Farmana Hendra, S.Pd., M.Si., Mabruri Tanjung, S.H., Rezali Yudhistira, S.Pd., Ega Annisa, S.S.Pd.,Fajri Indra Pratama, dan Fajar Aditya Amri.

Ketua Pelaksana, Martina Mega Fitri mengatakan kegiatan LKMM-TD dilaksanakan di dua tempat, yaitu untuk hari pertama bertempat di Balairung Caraka Kampus Proklamator I dan Balai Diklat Industri Padang.
 
"Harapan saya semoga peserta yang mengikuti acara LKMM-TD FKIP 2018 ini mampu mengembalikan marwah FKIP dan menjadikan organisasi di FKIP menjadi lebih baik lagi. Tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia atas kerja kerasnya sehingga acara LKMM-TD ini dapat berlangsung serta pihak- pihak yang telah membantu kami yang tidak bisa disebutkan satu persatu, Hidup Mahasiswa! Jayalah FKIP!," ucap mahasiswa yang akrab dipanggil Ega ini.
 
Sementara itu, Gubernur BEEMMF-KIP, Bima Alnurris menyampaikan pelatihan ini merupakan bagian dari program kerja BEMM-KIP yang bertujuan untuk menciptakan kader-kader penerus kepemimpian organisasi kemahasiswaan baik di tingkat jurusan, fakultas maupun universitas.
 
"Saya berharap dengan dilaksanakannya LKMM-TD FKIP 2018 ini, kita bisa belajar untuk menjadi seorang pemimpin, baik itu bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Point yang terpenting yaitu, melalui LKMM-TD FKIP 2018 ini, saya berharap kepada peserta dapat belajar berorganisasi di kampus. Di samping itu, saya juga mengharapkan akan adanya perubahan ke arah yg lebih baik dalam kelembagaan di kampus kita ini," harap Bima.
 
Peserta LKMM-TD FKIP 2018 dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Aminah menyebutkan acara ini sangat bermanfaat serta banyak mengajarkan tentang kedisiplinan, dan saya bisa merasakan ikatan yang erat antara senior dan junior dan mengajarkan bagaimana cara memimpin di suatu organisasi.

"Harapan saya untuk acara ini semoga acara ini sukses dan terus diadakan setiap tahun untuk melahirkan calon pemimpin yang berjiwa proklamator," katanya.

Salah seorang Mahasiswa dari jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi menyampaikankan kekecewaannya bahwa peraturan dalam acara LKMM-TD FKIP 2018 itu tidak tegas dan tidak terlaksanakan dengan baik oleh panitia maupun peserta.

"Semoga ilmunya dapat dimanfaatkan dan diamalkan dengan baik," imbuh Putra.

 
(Cawan WP: Yona Libra)
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar