BUNG HATTA MUDA

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui “Pasti Hebat

Dede Hermawan : Memberdayakan Guru Melalui

Senin, 08 April 2019

WAWASAN PROLAMATOR,- Dede Hermawan merupakan alumni Universitas Bung Hatta angkatan 2008  dan saat ini menjadi founder dan Chief Executive...

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus  Hingga The Special of Asdos

Arif Fadilah Ahmad, Sang Lincah Pejuang Lembaga Dakwah Kampus Hingga The Special of Asdos

Rabu, 06 Februari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Hanya di semester lima, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak benar-benar bulat. Sisanya, di semester satu, dua, tiga, empat,...

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Nur Amalina, Miliki Segudang Prestasi Hingga Menjadi Tamu Rasulullah di Telaga Al-Kautsar

Minggu, 13 Januari 2019

WAWASAN PROKLAMATOR,- Nur Amalina adalah Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta angkatan 2016 yang memiliki...

FEATURE

Minggu, 30 Desember 2018

Ayi WP

Semangat Pedagang Kaki Lima di Usia yang Tidak Muda Lagi

foto thumbnailWAWASAN PROKLAMATOR- Mengawali menjual langsat diusia 40 tahun, hingga kini Pak Syaiful masih semangat dalam menjalani profesi nya sebagai pedagang...

WP Laksanakan Kunjungan Media Ke Padang Ekspres

Kamis, 20 Desember 2018 | 16:44:21 WIB Share
WP Laksanakan Kunjungan Media Ke Padang Ekspres

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) melaksanakan kunjungan media ke Padang Ekspres dalam rangka tahap selanjutnya dari open recruitment Calon Wartawan Wawasan Proklamator (Cawan WP) setelah mengikuti tahap Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Kamis (20/12/2018).

Kunjungan media ini tujuannya untuk memperkenalkan bagaimana prosedur2 produksi sebuah berita mulai dari awal hingga berita tersebut layak dibaca oleh masyarakat. Pada kesempatan ini WP diajak berkeliling untuk memperlihatkan ruang redaksinya serta melihat alat-alat dalam pembuatan berita yg kemudian menjadi sebuah media cetak berupa koran. 

Redaktur Padang Ekspres, Zulkarnaini menyambut kedatangan WP dengan baik. Berbagi ilmu dan pengalaman tentang ilmu jurnalistik, itulah yang disampaikan Redaktur Padang Ekspres dalam kegiatan kunjungan media ini. "Kalau ingin jadi wartawan itu memang prosesnya panjang. Artinya, kita harus memahami konsep menjadi seorang wartawan. Seorang wartawan itu adalah orang yang mencari, menggali, mengumpulkan informasi dilapangan untuk dikemas menjadi sebuah informasi yang memiliki manfaat bagi masyarakat yang dilakukan secara rutinitas," jelas Zulkarnaini.

Putri Pertiwi, Pimpinan Umum WP mengucapkan terimakasih kepada pihak Padang Ekspres yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk WP berkunjung. Kunjungan media ini merupakan tahapan yang keempat dalam perekrutan calon anggota UKM Wawasan Proklamator. Pada tahap ini sudah melewati tahap pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD).  "Semoga dengan kunjungan media ini para Cawan WP bertambah pengetahuannya di bidang jurnalistik dan berkreasi lagi dalam pembuatan berita," tuturnya.

Pada pertemuan ini Cawan WP tampak sangat antusias. Terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka berikan kepada Redaktur Padang Ekspres yang menjadi narasumber. 

Leonardus Manaek Gunawan S, salah satu Cawan WP mengaku kegiatan kunjungan media ini sangat bagus hasilnya untuk Cawan WP. "Kunjungan media selain menambah pengetahuan juga menambah wawasan tentang dunia jurnalistik, harapan kedepannya semoga kegiatan ini terus berlangsung dimasa yang akan datang. Saran saya kepada pengurus dan kru WP semoga dapat mendampingi serta berpartisipasi untuk kegiatan kunjungan media kedepannya," paparnya.

(Cawan WP: Riri)
WawasanProklamator.comJauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar