FOTO WP

Kominfo Gelar Flash Blogging Ciptakan Generasi Muda Kreatif

Jumat, 30 November 2018 | 11:32:44 WIB Share
Kominfo Gelar Flash Blogging Ciptakan Generasi Muda Kreatif

WAWASAN PROKLAMATOR,- Pengaruh ekonomi kreatif sangat berhubungan dengan media sosial. Kesadaran penggunaan media sosial membawa dampak terhadap cara berpikir pengguna media tersebut. Generasi muda sangat berperan dalam membangun ekonomi bangsa. Oleh karena itu, Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyelenggarakan Flash Blogging dengan tema "Empat Tahun Indonesia Kreatif" Bertempat di Ballroom Hotel Mercure, Jumat (26 /10/2018).

Flash Blogging ini bertujuan sebagai ajang kreativitas untuk menjadikan optimis, kreatif, religius, positif, kebhinekaan, dan pengguna media sosial yang bertanggungjawab. Literasi, sosialisasi, dan pemberdayaan merupakan cara Kominfo menciptakan kreatif konten atau konten positif  dengan memblokir konten-konten negatif yang tersebar di media sosial. Peserta Flash Blogging ini terdiri dari blogger Sumatra Barat, mahasiswa, pelajar, dan relawan TIK.

Andoko Darta, selaku tenaga ahli Kominfo RI menuturkan bahwa berkembangnya teknologi dan entertaiment merupakan salah satu ciri dari negara maju.

"Indonesia telah kehilangan 2 (dua) generasi untuk menjadi negara maju. maju dalam artian rakyatnya lebih sejahtera. Negara maju dari segi pembangunan manusia-manusia yang berkualitas dan infrastukturnya," ujarnya.

Salah seorang peserta Flash Blogging, Yesi Anggaraini Yunengsih mengatakan acara Flash Blogging dengan tema empat tahun Indonesia Kreatif memberikan peluang kepada kreator muda untuk lebih bersinergi menyalurkan aspirasinya di media sosial. Tentunya dengan konten-konten  yang positif.

"Kreator sebagai generasi muda harus mampu membrantas kejahatan cyber yang merugikan banyak masyarakat. Untuk kedepannya saya berharap masih ada acara Flash Blogging untuk blogger sebagai aspresiasi dari pemerintahan agar semakin semangat dalam berkarya," tuturnya.

Senada dengan Yesi, Elvida Andriani mengatakan kegiatan ini memperkenalkan generasi muda mengetahui keaslian tulisan dan menjadikan generasi muda yang kreatif. Ilmu yang didapatkan dari acara Flash Blogging ini mampu di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga seluruh peserta Flash Blogging dapat menjadi Blogger yang kreatif, tulisannya bermutu, berkualitas, serta mampu membuat gen posting di dalam menciptakan sebuah karya. Dimana gen posting itu sendiri merupakan generasi positiv thinking yang bisa menciptakan tulisan anti hoax," katanya.

Beberapa anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) ikut serta dalam kegiatan Flash Blogging yaitu Dian WP, Haye WP, Tiwi WP, Una WP, Ena WP dan instruktur UKM WP Bayu Haryanto, S.T. atau yang akrab disapa Ubay WP.

 

DIAN WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar