UKM-WP Kembali Laksanakan Musyawarah Besar

Sabtu, 03 November 2018 | 13:08:22 WIB Share
UKM-WP Kembali Laksanakan Musyawarah Besar

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKM-WP) Universitas Bung Hatta melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) selama satu hari bertempat di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Industri (FTI) Kampus Proklamator III, Sabtu (03/11/2018).

Agil Putra Frima,  selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Agil juga menerangkan beberapa keterlambatan Mubes dikarenakan Sebagian anggota UKM-WP yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan dilanjutkan dengan Magang III di luar kota Padang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepengurusan periode 2017/2018 yang telah mendedikasikan waktu dan usaha serta kemamapuan untuk  UKM-WP. Saya berharap untuk kepengurusan periode 2018/2019 semoga dapat memegang amanah, mempertanggungjawabkan UKM-WP, dan dapat melengkapi integritas yang belum terpenuhi," ujarnya.

Pimpinan Umum periode 2017/2018, Giana Rahmadia Nengsih mengatakan selama ini UKM-WP sudah banyak mengalami kemajuan dan dibalik kemajuan tersebut juga ada kekurangan.

"Mudah-mudah jika terpilihnya Pimpinan Umum UKM-WP yang baru bisa lebih berkembang lagi, lebih maju lagi, dan dapat memunculkan inovasi-inovasi baru serta menjadi UKM yang berinteregritas," harapnya.

Indrawadi Mentari, S. Pi. selaku Pembina UKM-WP menyampaikan bahwa setiap UKM mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing seperti salah satunya UKM WP.

"Saya berharap UKM-WP bisa kembali berkembang jadi yang lebih baik lagi dan kita harus cepat berjalan, kalau tidak kita akan jauh tertinggal dari univeristas atau UKM lain. Kita harus uji kompetensi wartawan sebagai seorang wartawan," ujarnya.

Fajri Indra Pratama, sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Bung Hatta mengatakan bahwa pelaporan kinerja kepengurusan dan pemilihan pimpinan umum yang baru merupakan salah satu hal yang penting dari sebuah Mubes UKM-WP saaat ini.

"Ada beberapa hal yang terpenting, seperti kebijakan-kebijakan yang harus  diambil oleh anggota UKM-WP dan gagasan Proklamator UKM-WP. Apapun keputusan yang kawan-kawan ambil dalam Mubes ini merupakan keputusan yang dapat menjadikan UKM WP lebih maju kedepannya," ungkapnya.

Bayu Haryanto, ST. selaku Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta menyampaikan bahwa Mubes merupakan langkah awal sekaligus langkah akhir dari suatu kepengurusaan. Kegiatan Mubes ini kita dapat mengevaluasi selama satu periode kepengurusan dalam melaksanakan kegiatan dan program kerja yang telah terlaksana atau yang belum terlaksana oleh periode sebelumnya, sehingga menjadi sebuah inovasi bagi kepengurusan selanjutnya.

"Semoga UKM-WP dapat menjadi media informasi bagi seluruh masyarakat, lebih aktif lagi dalam mencari informasi, dan saya harap ada perwakilan dari UKM-WP untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tinggkat Nasional dipengurussan selanjutnya dapat terwujud. Pelatihan ini mempunyai dampak yang sangat besar bagi pribadi atau UKM-WP nantinya," tambahnya.

 

(Cawan WP: Sarina Agustin)

WawasanProlamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar