Peran Strategis Pelatihan Kader Akhlak Mulia Mahasiswa UBH Untuk Menghasilkan Pemuda yang Berkepribadian Islami di Era Milenial

Jumat, 02 November 2018 | 16:39:37 WIB Share
Peran Strategis Pelatihan Kader Akhlak Mulia Mahasiswa UBH Untuk Menghasilkan Pemuda yang Berkepribadian Islami di Era Milenial

WAWASAN PROKLAMATOR,- Pelatihan mentor bina akhlak mulia angkatan II mengusung tema "Peran Strategis Pelatihan Kader Akhlak Mulia Mahasiswa Universitas Bung Hatta Untuk Menghasilkan Pemuda yang Berkepribadian Islami di Era Milenial" yang bertempat di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I,  Jumat (02/11/18)

Dr. Firdaus, S.T., M.T, Pembina pada mentor ini mengucapkan terima kasih kepada mentor yang telah hadir dan bersedia mengikuti pelaksanaan mentor, serta mendukung penuh kegiatan ini.  Bina akhlak ini akan berlangsung selama dua semester yang dimentori atau dibimbing oleh senior-senior angkatan 15, 16 dan 17 yang sudah diwakilkan pada setiap kelas nya kemudian diikuti oleh mahasiswa baru.

"Semoga kegiatan bina akhlak ini menjadikan mahasiswa kita orang yang tidak hanya dewasa umur tetapi juga rohani, pemikiran dan hati yang bertanggung jawab penuh menjaga nama baik keluarga, universitas dan dirinya dimanapun dia berada. Insyaallah semua yang kita harapkan itu tercapai" Ucap Pak Firdaus dalam sambutannya.

Pelatihan mentor ini dilaksanakan selama 2 hari dimana hari pertama dimulai dari pukul 08.00- 16.00 dan dihari kedua dimulai pukul 08.00- 12.00 WIB.

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Dr. Diana Kartika selain membuka kegiatan secara resmi beliau juga memberikan materi pelatihan mengenai Kebijakan Dan Peran Institusi Dalam Pengembangan Keterampilan Agama, Akhlak Dan Moral Mahasiswa.

"Demi terwujudnya cita-cita mahasiswa, Kami berusaha memberikan pelayanan prima yang terbaik melalui pembekalan moril maupun materil. Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat mempersiapkan mentor-mentor yang akan membimbing adik-adik menjadi mahasiswa seperti yang diharapkan," Ungkap Bu Diana.

Agnes Mail Nexsi, salah satu mentor yang hadir mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan banyak ilmu yang didapat dalam mempersiap diri untuk membimbing adik-adik nantinya.

"Semoga kedepannya acara ini semakin baik dan lancar serta dapat dilaksanakan setiap tahunnya" ujarnya.

Begitu juga dengan M. Iqbal Tuwanta Salamaka, yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menuturkan bahwa acara ini memberikan banyak pelajaran dan memotivasi kita sebagai mentor.

"Harapannya mudah-mudahan bina akhlak ini bisa berlanjut sampai seterusnya dan dengan adanya pembelajaran dakwah semoga kami bisa membantu perjuangan islam melalui dakwah," Tutur Iqbal.

 

(Cawan WP: Fiola Delfiana)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar