FOTO WP

Kilas Balik Kegiatan TW-TWKM Ke-30 Sumatera Barat

Minggu, 28 Oktober 2018 | 16:29:57 WIB Share
Kilas Balik Kegiatan TWKM Ke-30 Sumatera  Barat

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-Mapala) Proklamator mengadakan kegiatan Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) ke-30 tingkat perguruan tinggi se-Indonesia yang berlangsung pada 22-28 Oktober 2018. TW ini diadakan di Aula Kampus Proklamator III dan kegiatan Kenal Medan diadakan di 50 Kota, Sijunjung, Solok Selatan, dan Mentawai.

TW merupakan sebuah pertemuan untuk membahas segala yang berkaitan tentang penyelenggaran TWKM dan isu lingkungan. Pada kegiatan TWKM sendiri terdapat berbagai sidang yang dipimpin oleh pimpinan sidang I Subhan Purwo Aji dari Opa Ganendra Giri, Pimpinan Sidang II Rahmad Darmawan dari GMPA-ITM dan Pimpinan sidang III Fanti Nadila Ambeda dari Mapala Tilongkabila.

Sidang TWKM terdiri dari prasidang yang membahas penetapan agenda, jadwal, tata tertib, dan mekanisme pemilihan pimpinan sidang tetap, yang mana terdiri dari Sidang Pleno I, sidang Pleno II, Pleno III, dan Sidang Paripurna.

Pada sidang pleno I membahas tentang pelaporan perangkat TWKM ke-29, perangkat TWKM terdiri dari Pusat Koordinasi Nasional (PKN), Tim Perumus, Tim Delegasi, dan Evaluasi Penyelenggaraan TWKM ke-29.

Sedangkan pada sidang Pleno II berupa penetapan dan pembagian rapat komisi, yang mana rapat komisi ini dibagi menjadi komisi A dan komisi B. Komisi A membahas tentang perangkat TWKM, sedangkan komisi B mengenai isu lingkungan di Indonesia.

Pada sidang Pleno III penetapan perangkat TWKM ke-31, terdapat dua calon yang menjadi tuan rumah untuk TWKM selanjutnya, yang pertama dari Aceh yakni Mapala Mahagapa dan dari Kalimantan Selatan Mapala Meratus. Dalam penyampaian bakal calon tuan rumah menjelaskan bagaimana gambaran TWKM yang akan dilakukan di dua daerah tersebut, dengan menampilkan penjelasan dan video yang menarik sehingga akhirnya  memutuskan untuk mengambil suara dari peserta sidang untuk menetapkan tuan rumah TWKM ke-31. 46 suara yang diperoleh Mapala Mahagapa dari Aceh, sedangkan untuk Mapala Meratus mendapatkan 100 suara, dan yang tidak sah sebanyak 10  suara. Sehingga dapat di simpulkan yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya adalah Mapala Meratus dari Kalimantan Selatan. sedangkan pada Sidang Paripurna membahas tentang hasil sidang yang telah dilaksanakan.

Penutupan TWKM ke-30 diadakan pada tanggal 27 Oktober 2018 di Pelataran Gedung B kampus Proklamator I. Sebelum penutupan juga diadakan talkshow dengan tema "Peran Serta Pecinta Alam dalam Perkembangan Wisata Petualangan di Indonesia" yang dimoderatori oleh Shira Aldila dengan pemateri Mabruri Tanjung, Dante Mayindra, Kolonel PNB Purwanto Adi Nugroho, Amalia Yunita Alkantana, Cahyo Alkantana, Ronie Ibrahim, dan Apris Johnri.

Saat malam penutupan TWKM, juga di adakan a night to remember yang dimeriahkan oleh Lado Merah, Orkes OKJ, dan sekaligus perayaan ulang tahun UKM Mapala Proklamator ke-35 tahun. Pada penutupan juga diadakan sebuah aksi Meratus, semoga pada TWKM ke-31 dapat terlaksana dengan lancar, dan memberikan kesan tersendiri kepada seluruh mapala yang mengikutinya, salam lestari!!

 

(Kessy WP)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar