Pelantikan Anggota Gugus Depan Angkatan Ke-28 Rancana Bung Hatta- Rasuna Said

Minggu, 28 Oktober 2018 | 16:28:27 WIB Share
WAWASAN PROKLAMATOR,-  Unit Kegiatan Mahasiswa Racana Bung Hatta- Rasuna Said  melantik anggota baru angkatan ke-28 Gugus Depan 01109-01110  bertempat di Balairung Caraka Kampus Proklamator I  Universitas Bung Hatta yang bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda, Minggu  (28/10/2018).

Ketua Putra Racana Bung Hatta-Rasuna Said, Dery Prayuda mengatakan sebelum menjadi anggota, calon anggota (Caang) diharuskan melalui  dua sesi pelantikan. Pertama, pelantikan adat, dimana Caang akan melaksanakan diklat selama tiga bulan dan dilantik secara adat. Kedua, selama tiga bulan untuk penerimaan sebagai anggota. Selama enam bulan karakter, rasa tanggungjawab, dan disiplin diajarkan kepada Caang sehingga mereka lebih bermasyarakat terutama ke mahasiswa yang ada di Universitas Bung Hatta.

"Saat open recuitmen terdaftar adadelapan belas orang dan setelah melalui proses pendiklatan, yang lulus hanya delapan orang. Dari delapan orang ini saya berharap mereka sukses, jaya, dan dapat menjalankan kegiatan untuk memajukan dan memperkenalkan kembali Racana Bung Hatta," harap Dery.

Sekretaris Dewan Racana Bung Hatta-Rasuna Said, Eflin Mutiara Putri menyampaikan  acara ini bertujuan untuk menciptakan kader-kader penerus yang akan disalurkan ke masyarakat nantinya.

"Saya ingin membangun pemimpin-pemimpin yang berjiwa muda yang dapat merubah Racana Bung Hatta- Rasuna Said menjadi lebih baik lagi," ucap Eflin.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika, M.Hum. dalam kata sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada para anggota yang baru saja dilantik semoga program kerjanya lebih tersusun dan terarah.

"Dana bukanlah suatu alasan penghambat dalam melakukan kegiatan. Dengan dana yang sedikit kita juga bisa mendapatkan hasil yang besar, makanya kita harus lebih cerdas dan bertanggungjawab. Saya akan men-support apapun untuk prestasi," ungkap Diana.


(Cawan WP: Yona Libra)     
WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat      



Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar