Grantees Regional Representative (RR) Gelar Workshop Pengembangan Kapasitas

Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:13:26 WIB Share
Grantees Regional Representative (RR) Gelar Workshop Pengembanagn Kapasitas

WAWASAN PROKLAMATOR,- Sebanyak dua puluh Mahasiswa Universitas Bung Hatta sekaligus penerima beasiswa Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia (YVDMI) di undang untuk menghadiri kegiatan workshop Pengembangan Kapasitas bagi VDMI Grantees Regional Representative (RR) Padang dengan tema "Berempati, Berkomunikasi dengan sukses, dan Berkarya" bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT-UNP), Jumat (26/10/2018).

Drs. Yushamdi, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara workshop ini akan disampaikan oleh dua narasumber, yaitu pemateri pertama Dra. An Fauzia Rozani Syafei, MA. dengan materi Sukses Berkomunikasi dengan Empati dan pemateri kedua Elsa Nur Afifah dengan materi Berbagi manfaat The Citizenship Workshop VDMI 2018.

"Tujuan dari beasiswa ini adalah agar saudara mampu berkarya, berkomunikasi dan sukses," ujarnya.

Arif Boy Wilson, A.Md. selaku Person In Charge (PIC) Universits Negeri Padang menyebutkan bahwa pada awalnya kegiatan ini hanyalah berbentuk meeting antara PIC dengan grantees, akan tetapi berkat dukungan pimpinan kemahasiswaan dan rekan-rekan kegiatan ini saat upgrade ­sehingga kami dapat mengundang adik-adik dari Universitas Bung Hatta dan Universitas Andalas (UNAND).

"Kami senang sekali bisa berkumpul dengan adik-adik dari Universitas Andalas dan Universitas Bung Hatta serta kedatangan pemateri yang luar biasa," jelas Arif.

Qudsiyyah Sri Raharjo, salah seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN)  Universitas Bung Hatta  mengatakan workshop ini merupakan ajang untuk kita grantees Universitas Bung Hatta, UNP, dan UNAND untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar penerima beasiswa VDMI.

"Acara ini merupakan tonggak awal untuk kita membuat suatu kegiatan akademik dan pengabdian masyarakat seperti yang diharapkan dari pemberi beasiswa kepada penerima beasiswa," tuturnya.

Senada dengan Qudsiyyah, Reka Kurnia Sari, mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  Universitas Universitas Bung Hatta menggungkapkan rasa bahagianya dapat mengenal lebih banyak teman dari UNP dan UNAND.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, dapat menambah pengalaman, dan meningkatkan intelektual. Salah satu materi dari workshop ini tentang berempati jadi kita dapat bersosialisasi dan mengemukakan pendapat dengan baik," Ungkapnya.

Sedangkan salah seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bung Hatta, Agnes Mail Nexsi menyebutkan dengan adanya workshop ini dapat mempersatu mahasiswa, khususnya bagi penerima VDMI.

"Harapan saya semoga workshop ini semakin lebih baik kedepannya dan terus diadakan setiap tahunnya agar setiap anggota VDMI dapat bersatu dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat," jelasnya.

 

(Cawan WP: Riri)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar