FOTO WP

Ginta Wiryasenjaya: Jadikan Bisnis Sebagai Proses Pembelajaran

Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:11:19 WIB Share
Ginta Wiryasenjaya: Jadikan Bisnis Sebagai Proses Pembelajaran

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kesuksesan finansial yang dibangun dari usaha sendiri mendorong banyak orang memilih untuk memulai usahanya sendiri. Melirik dunia usaha menjadi tren bagi kebanyakan orang dalam memulai karir di dunia bisnis. Sejalan dengan itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan  Forum Inspirasi Bisnis Pemuda Milenial bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (26 /10/2018).

"Siapa Takut Jadi Pengusaha?" menjadi tema dalam forum Inspirasi Bisnis Pemuda Milenial. Forum ini sebagai wadah bagi mahasiswa dan alumni untuk berdiskusi bersama narasumber Ginta Wiryasenjaya  yang merupakan seorang Pengusaha Perantau dan Ketua Kadin Lampung untuk menjadi seorang pengusaha muda.

Ketua Umum DPP IKBA, Ike Agung, S.E. mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membagi inspirasi untuk adik-adik mahasiswa baru, mahasiswa yang sedang kuliah, dan juga alumni untuk menjadi seorang pengusaha.

"Orang minang basicnya 2 (dua) yaitu berdarah dagang dan berdarah politik," ujarnya.

Ginta Wiryasenjaya, selaku narasumber menyampaikan untuk menjadi seorang pengusaha diawali dengan adanya minat yang kuat dan semakin banyak pengusaha maka akan semakin maju sebuah negara. Ginta juga mengatakan dengan melakukan pendekatan pribadi dengan produsen merupakan salah satu cara untuk berbisnis tanpa keluar modal diawal, yaitu dengan cara produsen meminjamkan modal berupa barang yang akan dijual.

"Untuk memulai usaha harus kenalilah pesaing anda, pahami kebutuhan konsumen, bedakan produk anda dengan produk lain, bangun silahturahmi, dan yang terpenting yaitu memberikan nilai tambah pada produksi," katanya.

Salah seorang peserta, Wulan Afridona mengatakan dengan  adanya forum ini membuka wawasannya dan membuatnya berkeinginan untuk menekuni bidang lain, selain bidang ilmu jurusannya saat ini.

"Saat saya lulus nanti, saya tidak hanya mengandalkan lapangan pekerjaan dari bidang ilmu saya saja. Dengan adanya motivasi serta gambaran dari pemateri membuat saya ingin memulai usaha kecil-kecilan untuk menambah uang belanja sehari-hari," harapnya.

 

DIAN WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar