Universitas Bung Hatta lantik 1127 lulusan di Wisuda yang ke-70

Minggu, 14 Oktober 2018 | 13:55:02 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta kembali melaksanakan prosesi Wisuda Akademik yang ke-70 dengan jumlah 1127 lulusan magister, sarjana dan ahli madya, yang berlangsung di Kampus Proklamator I, pada Sabtu (13/10/2018).

Pada Wisuda Akademik yang ke-70 ini terdapat 1127 wisudawan yang terdiri dari 32 magister,  1030 sarjana,  dan 65 ahli madya.

Wisudawan terbaik program sarjana tingkat Universitas adalah Ummu Hanivasebagai lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,99 Predikat lulus dengan pujian. Kemudian, Ayu Sundari lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,99 Predikat lulus dengan pujian. 

Sementara lulusan terbaik pada Program Magister (S2adalah Siti Aisyah dengan IPK 3,94 Prediket lulus dengan pujian dari Program Studi Pengelolaan Sumber daya Perairan, Pesisir dan Kelautan.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M. A. mengatakan atas nama pribadi maupun institusi dan seluruh Keluarga Besar Universitas Bung Hatta dengan penuh kebanggaan serta rasa syukur atas di Wisudanya 1127 mahasiswa Universitas Bung Hatta ini.

Beliau juga melanjutkan, Universitas Bung Hatta masuk ke posisi 90 dalam kategori 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia.  Universitas Bung Hatta merupakan Universitas terbaik di Pulau Sumatera. Hal ini berdasarkan hasil pemeringkatan pengelompokan/klaterisasi perguruan tinggi oleh Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI) Tahun 2018 yang diumumkan pada 21 Agustus 2017.

"Semoga di tahun 2019 ini,  Universitas Bung Hatta masuk ke dalam 70 besar perguruan tinggi terbaik nasional Patut untuk diingat bahwa Bung Hatta  juga selalu menekankan harta mungkin hilang,  tetapi ilmu dan amal akan abadi," Harap Bapak Rektor.

Walaupun upacara wisuda ini merupakan seremonial rutin dalam kehidupan suatu perguruan tinggi, namun bagi Universitas Bung Hatta, saat wisuda berarti saat melepaskan kader-kader bangsa, untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat untuk tumbuh dan berkembang serta mengabdi guna membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

 

(Cawan WP : Yona Libra)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar