Wilayah III Sumatera Barat dan Jambi, terpilih menjadi Tuan Rumah Temu Wicara Nasional (TWNAS) Ke-XXIX FKMTSI

Rabu, 10 Oktober 2018 | 10:40:38 WIB Share
Wilayah III Sumatera Barat dan Jambi, terpilih menjadi Tuan Rumah Temu Wicara Nasional (TWNAS) Ke-XXIX  FKMTSI

WAWASAN PROKLAMATOR,- Prestasi membanggakan telah ditorehkan oleh beberapa Universitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Wilayah III Sumatera Barat dan Jambi, dibuktikan dengan terpilihnya menjadi Tuan Rumah Temu Wicara Nasional (TWNAS) Ke-XXIX  FKMTSI.

Kegiatan ini mempunyai beragam rangkaian yang akan di helat dibeberapa kampus yang tergabung dalam Wilayah III, diantaranya yaitu Welcome Party, Sarasehan. Dialog Asosiasi akan dilaksanakan di Universitas Bung Hatta. Sedangkan Universitas Negeri Padang akan mengusung kegiatan Civil Expo dan Kongres Nasional.  Lalu, Institut Negeri Padang serta Universitas Dharma Andalas mengemban kegiatan Kunjungan Ilmiah dan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan terakhir dan penutupan akan dilaksanakan di Universitas Andalas dan Politeknik Negeri Padang.

TWNAS Ke- XXIX ini mengusung tema "Revitalisasi FKMTSI Untuk Pembangunan Nasional" dengan harapan bisa menyumbangkan gagasan terkait program-program pembangunan yang ada di Indonesia, terkhususnya Provinsi Sumatera Barat dan Jambi  yang akan dilaksanakan pada 14-21 Oktober 2018.

Menurut Koordinator Umum FKMTSI, Rezki Aidhil Putra menjelaskan penujukan Wilayah III menjadi Tuan Rumah TWNAS adalah hasil kesepakatan forum pada TWNAS sebelumnya yang diadakan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Sehingga secara sah Wilayah III terpilih menjadi Koordinator Umum dan menjadi Tuan Rumah TWNAS kali ini, dan kesepakatan mengenai TWNAS selanjutnya akan diputuskan dalam acara ini," ujarnya.

Sementara itu, M. Teguh Rustam, selaku Ketua Pelaksana menuturkan Wilayah III akan siap menjamu semua peserta utusan seluruh universitas yang tergabung untuk mengikuti kegiatan ini.

"Untuk saat ini estimasi kepastian peserta masih belum pasti, karena masih banyak peserta yang belum konfirmasi kedatangannya. Namun, bisa diperkirakan jumlah peserta dari TWNAS sebelumnya yaitu sekitar 1000 orang lebih yang akan hadir," tuturnya.

Dilanjutkan Yoanda Permana, Bendahara Umum kegiatan memaparkan dalam kegiatan  ini panitia mendapatkan banyak dukungun moril maupun materi dari seluruh masyarakat mahasiswa Teknik Sipil, Ketua Jurusan beserta Dekan dan juga para alumni dari beberapa universitas yang ditunjuk untuk melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang ada.

"FKMTSI ini adalah forum independen, sehingga untuk melaksanakan kegiatan dengan skala nasional seperti ini kami sangat mengharapkan bantuan berbagai pihak untuk mensukseskan acara ini, agar menjadi ajang silaturrahmi seluruh mahasiswa Teknik Sipil seluruh Indonesia, dan terkhususnya untuk lebih mengenal Ranah Minang sebagai Tuan Rumah kegiatan," paparnya.

 

ANWAR WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar