FOTO WP

Melalui Mubes Wujudkan Kepemimpinan Hebat dan Karakter Menuju Kampus Madani

Sabtu, 22 September 2018 | 13:45:07 WIB Share
Melalui Mubes Wujudkan Kepemimpinan Hebat dan Karakter Menuju Kampus Madani

WAWASAN PROKLAMATOR,- Dalam rangka pemilihan Ketua Umum baru, Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Studi Islam Nurul Jannah (UKM FSI-NJ) mengadakan Musyawarah Besar yang ke-XXVII dengan tema "Melalui mubes yang ke-XXVII mewujudkan kepemimpinan hebat dan karakter menuju kampus Madani" bertempat di  Gedung B, Lantai 3 Kampus Proklamator III, Sabtu (22/09/2018).

Iwan Gunawan, selaku Ketua Pelaksana menyatakan bahwa walaupun persiapan acaranya dilaksanakan sangat singkat tetapi membawa manfaat dan mendapatkan calon penerus estafet yang memiliki karakter kritis untuk menjadi pemimpin UKM FSI-NJ selanjutnya.

"Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menyiapkan acara ini dari awal sampai akhir. Dan semoga kita mendapatkan penerus yang memiliki karakter yang kritis, untuk melahirkan pemimpin yang kritis tersebut kita harus memilihnya secara kritis," Jelas Iwan.

Ketua Umum UKM FSI-NJ, M. Siddiq Lubis dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada mubes kali ini semoga mendapatkan penerus yang dapat melanjutkan kepemimpinannya, dan dapat  mencapai apa yang belum tercapai di periode sebelumnya.

"Tujuan mubes ini adalah  sebagai sarana mempertanggungjawabkan pekerjaan kepengurusan periode 2017/2018, serta memilih kepemimpinan baru periode  2018/2019. Ada beberapa ketentuan Dalam pemilihan calon Ketua Umum di UKM FSI-NJ ini yaitu : mereka harus aktif dan mengikuti semua tuntutan diklat yang diadakan setidaknya harus mengikuti 3 diklat.  Calon ketua umum dipilih berdasarkan hasil musyawarah dari Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO)," lanjut Siddiq.

M. Siddiq menambahkan, Jumlah calon ketua sekitar empat orang yang sudah di amanahkan, dan siapa yang menjadi pemimpin selanjutnya diharapkan bisa mewujudkan cita-cita yang belum tercapai pada periode sebelumnya serta lebih baik untuk periode berikutnya.

Adapun calon Ketua Umum UKM FSI-NJ yaitu: Suryadi Jurusan Teknik Industri 2016, Arif Fadhillah Ahmad Jurusan Teknik Sipil 2016, Sandri Mulya Jurusan Sastra Inggris 2016, Recky Viktor Wefa Jurusan Manajemen 2016.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika dalam kata sambutanya beliau sangat  senang dengan diadakannya mubes ini yang seharusnya diikuti oleh ke 7 Fakultas.

"Dengan diadakannya mubes ini sudah mewakilih ke-7 Fakultas dalam pemilihan ketua kita harus memilih secara kritis,  setiap orang bisa bisa jadi pemimpin walaupun berasal dari kota yang kecil. Kita harus bisa beradaptasi terhadap lingkungan dan masyarakat. Setiap mahasiswa harus memiliki sinergi, bisa berdiskusi, harus berpikir kritis, logis dan bisa menata waktu dengan baik.

Bu Diana melanjutkan, Mahasiswa harus bisa mengembangkan bakat dan minat. Kompenen yang penting bagi Universitas yaitu memiliki mahasiswa berprestasi yang dapat menguji kemapuan mereka baik didalam maupun diluar kampus. Kita harus menjadikan sejarah sebagai batu loncatan hidup dan menata diri sendiri. Pendidikan bukan hanya untuk menjadi CPNS saja, tetapi bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja dan dengan berpikir kritis kita bisa mendapatkan peluang besar.

"Terimakasih untuk masa kepemimpinan Siddiq yang telah menjalankan UKM FSI-NJ  dengan sangat baik. Diharapkan ketua yang terpilih adalah orang yang berkomitmen dan harus memiliki digital mindset, berani berkalaborasi, dan capability mindset. Seorang pemimpin harus bisa menjadi mentor bagi anggotanya sehingga bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi," ujarnya.

 

(Cawan WP: Sarina Agustin)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar