FOTO WP

Grand Opening Bina Akhlak Mahasiswa Baru 2018

Jumat, 21 September 2018 | 16:16:11 WIB Share
Grand Opening Bina Akhlak Mahasiswa Baru 2018

WAWASAN PROKLAMATOR,- Masih dalam rangka menyambut mahasiswa baru (Maba) 2018, Universitas Bung Hatta memberikan pembinaan akhlak mulia yang bertempat di Aula Gedung 6 Kampus Proklamator II, Jumat (21/09/2018).

Dr. Firdaus, S.T., M.T, Ketua Pelaksana menyebutkan tema kegiatan ini yaitu "Kontribusi Pelatihan Bina Akhlak Mulia Mahasiswa Baru 2018 Dalam Perbaikan Atmosfer Akademik dan Peningkatan Prestasi Pembelajaran" maksudnya agar Maba ini lebih mempersiapkan jiwa dan rohani nya agar timbul semangat kuliah serta membina jati dirinya sebagai mahasiswa yang siap berbuat maksimal untuk lebih berperestasi.  

"Bina akhlak ini akan berlangsung selama dua semester yang selanjutnya dimentori atau dibimbing oleh senior-senior dari Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Studi Islam Nurul Jannah (UKM FSI-NJ). Kegiatan ini wajib diikuti oleh semua Maba 2018 yang nantinya akan diberikan sertifikat untuk menjadi nilai agamanya." Lanjutnya.

Bina akhlak ini dibagi menjadi dua sesi yaitu, sesi I pukul 07.30-12.00 dengan peserta dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Hukm (FH). Sedangkan untuk sesi II pukul 13.00-17.30 yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Indstri (FTI), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Pada kegiatan bina akhlak ini juga dihadiri oleh Ust. Epi Santoso, S.P sebagai pemateri dan motivator. Yang mana, beliau merupakan Ketua di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dan seorang Alumni Unand.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika menyambut dengan bangga kedatangan Maba 2018 ini. Dengan berupaya secara bersama-sama dari fakultas hingga universitas untuk mendidik serta mendampingi untuk meraih impian mahasiswa semuanya.

"Selamat datang kepada anak-anak generasi muda Indonesia yang dititipkan melalui Universitas Bung Hatta, dan selamat mengikuti bina akhlak yang telah kami sediakan" ujarnya dalam membuka secara resmi kegiatan ini.

Reska Agnesia, Maba 2018 jurusan manajemen mengatakan kegiatan ini sangat memotivasi karena, tidak hanya terfokus pada satu judul tetapi semuanya dijelaskan. Seperti dilarang pacaran, harus rajin sholat dan lainnya, "Semoga semua peserta yang ikut kegiatan ini dapat termotivasi dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik kedepannya," kata Reska.

Sama halnya dengan Muhammad Arya dari Fakultas ekonomi mengungkapkan bahwa kegiatan  ini menyenangkan dan asyik, "Semoga setelah ini semuanya bisa hijrah menjadi yang lebih baik dan dapat mengambil hikmahnya," ungkapnya.

 

(Cawan WP: Fiola Delfiana)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar