FOTO WP

PKKMB 2018 Universitas Bung Hatta Resmi Ditutup

Minggu, 16 September 2018 | 14:49:15 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Kegiatan PKKMB Universitas Bung Hatta tahun akademik 2018/2019 resmi ditutup oleh Prof. Dr. Azwar Ananda, MA., Sabtu (15/09/2018).

"Adapun tema kegiatan pada hari ketiga PKKMB ini yaitu Mimbar integritas, yang digagas oleh seksi acara guna menyinergikan hubungan erat antara institusi dengan lembaga kemahasiswaan serta mahasiswa baru. Sehingga, kedekatan antara mahasiswa baru, senior, UKM dan dosen terjalin dengan hangat," sebut Helmi Chandra SY, S.H., M.H., ketua seksi acara PPKMB tahun ini.

Pada hari ketiga PKKMB ini Seluruh kegiatan diisi dengan aktivitas kreatif mahasiswa yang dikemas oleh unit-unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan mahasiswa baru Universitas Bung Hatta, mulai dari penampilan tari, puisi, band, atraksi olahraga, solo song, robotic, flying fox, tausiah, simulasi penanggulangan bencana, dan masih banyak lagi.

Upacara penutupan yang bertempat di halaman depan Gedung B Kampus Proklamator I ini diikuti oleh semua mahasiswa baru dengan penuh semangat. Serta mahasiswa baru juga mengikuti parade bendera merah putih dan universitas yang kemudian dilanjutkan dengan deklarasi mahasiswa sebagai bentuk pernyataan mahasiswa terhadap komitmen mereka sebagai mahasiswa Universitas Bung Hatta.

Usai pergelaran itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan jaket almamamater oleh perwakilan mahasiswa baru dan pengumuman nominasi fakultas terbaik.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Rektor dan Wakil Rektor I, I, III, Universitas Bung Hatta menyerahkan piagam penghargaan kepada Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) sebagai fakultas dengan mahasiswa terbanyak. Fakultas Hukum (FH) sebagai fakultas dengan mahasiswa terbanyak dan kreativitas terbaik. Fakultas Teknologi Industri (FTI) sebagai fakultas dengan partisipasi alumni terbaik. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Prodi PGSD dengan persentase kehadiran mahasiswa baru terbanyak. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sebagai fakultas dengan tertib pelaksanaan terbaik. Fakultas Ekonomi (FE) sebagai prodi dengan mahasiswa terbanyak dan civitas akademik terharmonis.

Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa baru agar tetap menjaga integritas sebagai mahasiswa Universitas Bung Hatta.

Senada dengan Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyebutkan bahwa Mulai satu detik yang lalu kalian bukan lagi calon mahasiswa melainkan sudah menjadi mahasiswa dan bagian dari Universitas Bunghatta. para Bung Hatta Muda harus tetap menjunjung tinggi dan mengaplikasikan nilai-nilai kebunghattaan: santun, jujur, disiplin, religius, dan cerdas.

"Yakinlah, bahwa yang menentukan keberhasilan bukan karena ketidakberuntungan saat ini, tetapi upaya dan luaran yang akan kami persiapkan bagi seluruh mahasiswa baru, seperti keterampilan IT, keterampilan berbahasa Inggris, dan akhlak mulia, yang semua itu diprogramkan secara gratis. Semoga kalian semua bisa berkuliah dengan baik dan benar. Dengan Ini PKKMB 2018 Resmi Ditutup," ucap Rektor.

"PKKMB dihari ketiga tak kalah serunya dengan hari-hari sebelumnya," papar Bertha Sinta Dewi mahasiswa baru 2018.  

                                                 

(Cawan WP: Leo)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar