FOTO WP

2100 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB UBH 2018

Kamis, 13 September 2018 | 17:47:37 WIB Share

WAWASAN PROKLAMATOR,- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bung Hatta (UBH) merupakan rangkaian program pembekalan dan pemberian informasi akademik dan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (maba) dalam rangka memperkenalkan, mempersiapkan sikap dan mental akademik, intelektualitas serta wawasan mahasiswa terhadap UBH sebagai subsistem pendidikan nasional Indonesia yang menyelenggarakan program pendidikan tinggi.

Tomi Eriawan, ST., MT selaku Ketua Pelaksana menyebutkan PKKMB tahun ini dilaksanakan selama Tiga hari yaitu dimulai pada 13 dan diakhiri tanggal 15 September 2018 dengan tema Integrity Is Our Pride.Adapun tujuan dilaksanakannya PKKMB ini yaitu agar mahasiswa memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh, terciptanya persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa dengan tenaga kependidikan begitupun sebaliknya.

"Dalam kurun waktu lima tahun terakhir , tahun ini merupakan paling banyak menerima maba yaitu sebanyak 2100 mahasiswa yang berasal dari sekolah-sekolah favorit disetiap provinsi nya. Bahkan yang paling jauh pun berasal dari SMAN 1 Longkerebong di Kecamatan Flores Nusa Tenggara Timur dengan mengambil Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi," lanjut Tomi.

 Hari pertama diisi dengan tiga kuliah umum, yaitu Kuliah Umum I dengan materi Bela Negara dan Bahaya Radikalisme, oleh Letjen TNI Doni Armando. Kuliah Umum II mengenai Pendidikan Anti Korupsi, oleh Qilda Fathiyah yang merupakan Ketua Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI. Kuliah Umum III tentang Kemahasiswaan, oleh Dr. Didin Wahidin, M.Pd yang merupakan Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti.   

Pada hari kedua dilaksanakan di  Fakultas masing-masing dengan materi nilai-nilai kebunghattaan serta pengenalan setiap lembaga Fakultas.

Pada hari ketiga yaitu adanya mimbar integritas, pengenalan UKM, Deklarasi, pemasangan jaket maba 7 Fakultas oleh masing-masing dekan.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menuturkan tahun ini terdapat sebanyak 2100 maba. Mereka inilah yang akan kita didik menjadi bunghatta-bunghatta muda yang berkarakter jujur, religious, disiplin, sederhana, rendah hati namun intelektual.

"Selamat datang kepada maba di Universitas Bung Hatta," ucap Rektor

Rektor juga menambahkan, Disamping melaksanakan kurikulum  secara konvensional Universitas Bung Hatta juga membekali mahasiswa nya dengan tiga poin utama yaitu: lulusan kita harus menguasai bahasa inggris, keterampilan IT bersertifikat Microsoft, berakhlak mulia yang merupakan akhlak sang proklamator. Semoga maba ini bisa berkuliah dengan baik dan benar.

                                                 

(Cawan WP: Riri)

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar