FOTO WP

Penyambutan Mahasiswa KKN-PPM Oleh Camat Ulakan Tapakis

Senin, 06 Agustus 2018 | 14:06:16 WIB Share
Penyambutan Mahasiswa KKN-PPM Oleh Camat Ulakan Tapakis

Foto bersama Camat Ulakan Tapakis, wali nagari, koorkab, dan DPL

WAWASAN PROKLAMATOR,- Camat Ulakan Tapakis dan Wali Nagari Sandi Ulakan Kabupaten Padang Pariaman  laksanakan penyambutan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta yang bertempat di Kantor Camat Ulakan Tapakis pada, Senin (6/8/2018).

Camat Ulakan Tapakis, Al Azhar Adek, SH. M.Pd mengucapkan selamat datang di Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Dimana tadinya akan melakukan penyambutan di lapangan  tetapi, karena cuaca sangat panas maka penyambutan dilakukan didalam ruangan saja. Pada Kecamatan Ulakan Tapakis ini terdapat Delapan Nagari dan Mahasiswa Universitas Bung Hatta difokuskan kepada Lima Nagari.

Di Ulakan Tapakis ini juga terdapat tempat bersejarah yaitu Pemakaman  Syekh Burhanuddin yang sering dikunjungi oleh Wisatawan untuk berziarah. Yang mana Syekh Burhanudin merupakan salah seorang tokoh penyebar agama Islam di Sumatera Barat.

"Sangat tepat sekali Mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN-PPM pada bulan ini karena merupakan bulan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke - 73 tahun. Diharapkan kepada Mahasiswa untuk berkontribusi dalam memeriahkan HUT–RI di Kecamatan Ulakan Tapakis ini," lanjutnya.

Pak Camat juga menambahkan, Sesuai dengan rangkaian kegiatan kita tolong motivasi Masyarakat disekitar untuk membersihkan lingkungan disekitar dan juga untuk mengibarkan bendera kebangsaan ditiap-tiap rumah. Ulakan Tapakis ini masyarakatnya sangat religious.  Jadi, diharapkan kepada Mahasiswa untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Koordinator Kabupaten (Koorkab) Padang Pariaman, Mukhlizul Hamdi, SE., M.Si, Ak, CA menuturkan Kampus menyerahkan Mahasiswa KKN pada Lima Nagari yang ada di Ulakan Tapakis yaitu 2 Nagari Sintoga, 1 Nagari Batang Anai dan Kasang.

"Diharapkan kepada Wali Nagari untuk membina Mahasiswa kami dalam menjalankan program kerja sesuai bidang ilmu nya masing-masing. Mudah-mudahan sedikit ilmu yang telah diberikan akan memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat. Mohon jaga etika dan perilaku karena kita berada dilokasi religious yang cukup kuat sekali dengan agama," harap Koorkab.

 

TIWI WP

WawasanProklamator.com Jauh Lebih Dekat

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar